Selasa, 28 Februari 2012

Yahoo Tuntut Hak Cipta kepada Facebook

Perusahaan raksasa Yahoo menuntut hak cipta kepada situs jejaring sosial Facebook terkait penggunaan peraturan web. Seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (28/2), perusahaan penyedia layanan surat elektronik tersebut telah melayangkan surat tuntutan atas paten yang mencakup mekanisme peraturan iklan, pengaturan privasi, sumber RSS berita, dan layanan pesan.

Kedua perusahaan besar di dunia maya tersebut telah bertemu membicarakan 10 sampai 20 paten yang dimiliki Yahoo. Dalam pertemuan, Yahoo menyatakan perusahaan lain telah membayar paten yang dimilikinya, tapi Facebook belum menentukan sikap. Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, itu mengancam akan membawa kasus ini ke pengadilan jika Facebook tidak membayar klaim tersebut.

"Yahoo memiliki tanggung jawab untuk pemegang saham dan karyawannya atas hak cipta dan kekayaan perusahaan," ujar Juru Bicara Yahoo.

Menurut satu sumber, jika Yahoo jadi menggugat Facebook, akan terjadi pertempuran besar antara dua raksasa teknologi internet tersebut. Dan, hal ini akan berdampak pada perusahaan lainnya, seperti Apple Inc., Microsoft Corp dan Motorola Mobility.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar