Minggu, 19 Februari 2012

6 Cincin Berlian Termahal di Dunia

6 Cincin Berlian Termahal di Dunia - Perhiasan adalah salah satu benda yang paling disukai wanita. Bahan perhiasaan yang mewah membuat wanita tak kuasa untuk memiliki dan memakainya. Salah satu perhiasaan yang selalu menjadi favorit wanita adalah cincin. Apalagi jika cincin tersebut diberikan oleh pasangannya sambil pasangan tersebut mengatakan kata cinta ataupun kata mutiara cinta.

Banyak cincin yang dibuat dengan model yang mewah dan elegan untuk menarik minat para wanita. Tak hayal bahan yang digunakan untuk membuat cincin pun juga bukan sembarang bahan. Berlian adalah salah satu bahan pelengkap cincin. Berlian selalu dijadikan mata cincin.

Berikut adalah 6 Cincin Berlian Termahal di Dunia yang disukai oleh wanita dan memiliki harga yang sangat mahal.


1. Cincin berlian pink
Photobucket
Cincin yang berhasil dijual oleh perusahaan pelelangan internasional, Christie di Hongkong dengan harga US$ 10,8 juta atau sekitar Rp 92 miliar dinyatakan sebagai cincin berlian termahal di dunia. Hal ini dikarenakan desainnya yang istimewa. Cincin tersebut bertahtakan berlian 5 karat berwarna merah muda dan dihiasi dihiasi oleh berlian putih pada sisi kiri dan kanannya.


2. Cincin berlian biru
Photobucket
Berlian seberat 6 karat itu berwarna biru dan berbentuk seperti tetesan air mata. Berlian yang ditaruh di atas cincin platinum tersebut dijual oleh Sotheby dengan harga US$ 7,9 juta atau sekitar Rp 63,3 miliar.


3. Cincin berlian berbentuk oval
Photobucket
Dengan harga US$ 4,2 juta atau kurang lebih Rp 35 miliar, cincin yang bertahtakan berlian putih ini dijual oleh Christie dalam acara pelelangan 'Important Jewels Sale in New York'. Berlian ini memiliki kejelasan (clarity) dan warna (color) E dan potongan (cut) oval yang membuat tampilannya ini semakin terlihat mempesona.


4. Cincin berlian 'De Beers'
Photobucket
Tidak jauh berbeda dengan berlian sebelumnya, cincin 'De Beers' juga memiliki penampilan yang sempurna. Berlian putih seberat 9 karat membuat cincin ini dihargai sebasar US$ 1,83 juta atau sekitar Rp 15,6 miliar.


5. Cincin berlian kuning 'Novo'
Photobucket
Membuat cincin ini berbeda adalah warna berliannya yang spesial. Cincin 'Novo' ini dihiasi oleh berlian berwarna kuning seberat 25,27 karat dan cincinya terbuat dari platinum. Cincin berlian kuning 'Novo' dijual oleh merek perhiasan ternama, Tiffany dengan harga US$ 1,35 juta atau sekitar Rp 11,5 miliar.


6. Cincin berlian Elizabeth Tailor
Photobucket
Cincin ini dihiasi oleh berlian berbetuk bulat seberat 5,98 karat pada bagian tengah dan berlian 3,96 karat pada pinggirannya.  Cincin milik mendiang Elizabeth Tailor ini bernilai US$ 1,3 juta atau kurang lebih sekitar Rp 11 miliar ini memang memiliki tampilan yang sangat luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar