Senin, 27 Februari 2012

Opera Mini Next, Bikin 'Pintar' Ponsel Biasa

Gelaran Mobile World Congress 2012 tak cuma menjadi 'pesta' vendor ponsel, namun juga untuk pembuat browser Opera. Mereka merilis Opera Mini Next, penerus dari browser mobile Opera Mini yang diklaim akan membuat ponsel biasa menjadi pintar dengan fungsi sosial media.

Opera Mini Next dikatakan memiliki 'halaman pintar' sebagai fitur barunya. Akses ini akan mengambil posisi di dekat Opera Speed Dial dan memberikan ponsel sederhana akses pintar untuk ke situs jejaring sosial, berita terbaru, dan masih banyak lagi.

Dengan integrasi ke Facebook dan Twitter di sebelah kanan layar pertama dari Opera Mini Next, pengguna ponsel sederhana dapat lebih dekat ke web sosial dan dapat merasakan pengalaman online.

Hanya saja pada versi Opera Mini Next untuk smartphone, 'halaman pintar' tidak akan tampak. "Untuk smartphone, kami fokus memperbaiki pengalaman mengakses web itu sendiri," tukas Opera seperti dikutip dari detik.com, Selasa (28/2/2012).

Pengguna Android dari Opera Mini Next dikatakan bakal mendapatkan pengalaman browsing yang lebih lancar, dengan akselerasi hardware dan perubahan Speed Dial. Layar Speed Dial mengalami perubahan, dengan shortcut yang tidak terbatas. Dimulai di semua versi Opera Mini Next untuk akses mudah ke semua situs favorit.

"Ketika semua orang berfikir untuk menggunakan jejaring sosial ketika bepergian, mereka langsung berfikir tentang ponsel smartphone dengan aplikasi yang terinstal di dalamnya. Di Opera, kami tahu bahwa tidak semua orang menggunakan aplikasi di ponsel untuk mengakses jejaring sosial mereka," ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software.

"Karena itu kami membuat ponsel biasa menjadi 'ponsel pintar', dengan membuatnya semakin mudah mengakses situs jejaring sosial tepat di sebelah kanan layar mereka di Opera Mini untuk ponsel sederhana. Hanya karena memiliki ponsel sederhana, tidak berarti anda tidak bisa aktif di situs jejaring sosial," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar