Rabu, 15 Februari 2012

Bocoran Pertama BlackBerry 10 Sudah Muncul



Kita sudah tau, BlackBerry terbaru yang nanti akan muncul akan bernama BlackBerry 10 (dulu direncanakan bernama BBX). Kabar yang baru diketahui mengenai BB 10 ini adalah dia akan hadir di pertengahan tahun ini. Ini artinya masih sekitar beberapa bulan lagi dari sekarang.

Beberapa hal yang patut diketahui dari BB 10, BB ini dibuat berdasar OS BlackBerry PlayBook. Selain itu ada perubahan user interface dan tidak lagi seperti BB versi sebelumnya. Di BB 10 ini, nanti akan ada fitur widget (aplikasi kecil yang berguna untuk tugas sederhana).


Rasanya kehadiran widget ini diilhami oleh fitur widget yang sudah lebih dulu ada di Android atau Windows Phone. Kemampuan mumpuni lainnya dari BB 10 ini, karena akan ada kamera kecil di bagian depan, rasanya BB 10 ini bisa digunakan untuk video chat.

Yang jelas yang bisa diharapkan, BB 10 ini nantinya bisa menjadi penyelamat bagi RIM, karena seperti yang kita tahu, di tahun lalu, nasib RIM agak mengecewakan. Maka dari itu, RIM mengambil langkah dengan mengganti dua CEO mereka dengan co-COO RIM.

Kita tunggu saja kehadiran BB 10 ini, yang jelas, penggemar BlackBerry di Indonesia mungkin sudah tidak sabar menanti kehadirannya. (via CrackBerry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar