Selasa, 28 Februari 2012

Melongok Aplikasi Juara Dunia Asal Indonesia


Aplikasi Baby Write Number yang dibuat developer Indonesia menjadi juara dunia dalam kontes yang diselenggarakan Nokia. Seperti apa kebolehan aplikasi yang dapat dipakai di ponsel Nokia berbasis S40 tersebut?

Jelas disebutkan bahwa aplikasi Baby Write Number ditujukan untuk para balita. Aplikasi ini akan mengajari mereka mengenal dan menggambar angka. Wajar saja jika aplikasi ini penampilannya terhitung sederhana dan dapat dioperasikan dengan mudah.

Orang tua cukup menekan tombol play di Baby Write Number. Kemudian akan muncul angka, pertama-tama angka satu. Nah, anak-anak kemudian diminta menggambar ulang angka tersebut dengan menyentuh layar sentuh di ponsel.

Terdapat petunjuk berupa lingkaran-lingkaran kecil sesuai bentuk angka yang membantu para bayi menulis ulang angka satu sampai sembilan. Jika sudah berhasil menggambar sampai angka sembilan, pemain pun diberi selamat.

Aplikasi yang bisa diunduh di Nokia Store tersebut terlihat simpel dan kemungkinan akan benar benar membantu para anak kecil mengenal angka. Untuk lebih jelasnya bisa disaksikan di video berikut:
-detikinet-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar