Selasa, 25 September 2012

Membuat Sitemap Blogger Terbaik

Membuat Sitemap Blogger Terbaik – sitemap / daftar isi blog memang sangat dibutuhkan untuk kepentingan berblogge. Tidak hanya untuk meningkatkan kualitas SEO di google, sitemap / daftar isi yang dibuat di blog juga mampu untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme blog kepada para visitor, mengapa ? tentu karena dengan anya daftar isi yang berasal dari sitemap pengunjung bisa memilah dan memilih artikel ada saja yang ingin dibaca, selain itu pengunjung juga bisa mengetahui eksistensi dan konsisitensi dari seorang admin sebuah blog hanya dari daftar isi / sitemapnya. Hal ini dapat diketahui dari banyak dan sedikitnya jumlah artikel pada daftar isi / sitemap tersebut.

Sebelum mengCopy Paste Tutorial membuat sitemap / daftar isi di blog ini, sebaiknya kawan baca sampai akhir artikel tutorial Cara Membuat Daftar Isi / Sitemap Blogger Terbaik ini. Karena jika kawan tidak membaca secara lengkap sangat disayangkan jika nantinya ada beberapa kesalahan dalam membuat daftar isi  sitemap ini. Selain itu, blog ini juga dipasang anti copy paste dan anti klik kanan untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab dan orang – orang yang membabi buta dalam mengCopy Paste tanpa menyertakan sumbernya. Oleh karena itu kawan langsung aja download Tutorial Membuat Sitemap / Daftar Isi blogger Terbaik ini Disini. Setelah mendownload file tersebut silahkan kawan cek di folder Download, karena file tersebut akan otomatis terdownload dan tersimpan setelah kawan download, so selow aja kawan.

Oke lanjut ke tutorial Membuat Sitemap Blogger Terbaik, cara ini saya lebih sederhana dan mudah dipraktekan daripada tutorial Cara MembuatSitemap Blogger terdahulu yang pernah saya buat. Walapun cara membuatnya sederhana, namun untuk masalah tampilan dan SEO sitemap versi 2 ini bisa dibilang dapat bersaing dengan sitemap terdahulunya. Bahkan mungkin ini sitemap terbaik yang pernah blog Galeri Info Unik publikasikan. Jika sitemap terdahulunya dikelompokan berdasarkan bulan dan tanggal, maka sitemap versi 2 ini dikelompokan berdasarkan katagori dalam sebuah postingan yang kawan buat. Contohnya seperti screen shoot dibawah ini.
Membuat Sitemap Blogger Terbaik

Setelah melihat gambar diatas, dibawah ini adalah kode kode untuk membuat Sitemap / daftar isi blogger seperti gambar diatas.

Login blogger > Post > Entri Baru > pilih HTML, jangan Compose > lalu copy paste kode dibawah ini
<style>
#sitemap{height:1010px;padding:4px;overflow:auto;}
#sitemap a{color:#000000;font-weight:normal;}
#sitemap a:hover{color:#C97106;text-decoration:underline;}
</style>

<div id="sitemap">
<script src="https://sites.google.com/site/jscript911/script/sitemapnue.js">
</script><script src="http://bolehasyik.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>

Ganti alamat URL http://bolehasyik.blogspot.com dengan alamat URL blog kawan.
Lalu Publikasikan.

Selain pada Postingan, Membuat Sitemap Blogger Terbaik ini juga bisa kawan buat pada pilihan laman di blog. Buka laman lalu copy paste kode tersebut ke dalamnya kemudian publikasikan.

Okelah kawan, saya rasa cukup untuk tutorial membuat sitemap / daftar isi blogger yang dibuat blog Galeri Info Unik ini. Semoga apa yang tertulis diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi saya dan kawan semua. Mohon maaf jika banyak kesalahan dalam pembuatan tutorial ini, jika kawan kesulitan dalam membuatnya silahkan komentar dan secepatnya akan saya bantu. Jangan lupa untuk like dan berbagi artikel ini ya, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar