Jumat, 07 September 2012

Formula Berkhasiat Pengusir Jerawat

Saat memilih obat jerawat, perhatikan formulanya secara detail. Berikut beberapa formula yang terbukti efektif menghilangkan jerawat dan mengembalikan kondisi kulit.

Alpha Hydroxy Acid (AHA)
Molekul dari alpha hydroxy, seperti glikolik dan asam laktat, secara kimiawi melakukan pengangkatan sel kulit mati yang menghambat pori-pori. Sel kulit mati ini, seperti dilansir dari You Beauty, ketika bercampur dengan debu dan minyak akan jadi jerawat. Tak hanya berfungsi membersihkan, tapi juga membuat kulit lebih cerah dan lembut.

Beta Hydroxy Acid (BHA)

Untuk formula beta hydroxy acid melakukan penetrasi secara lebih dalam ke pori-pori. Fungsinya, secara lebih dalam mengangkat sel kulit mati.


Benzoil peroksida

Jerawat seringkali disebabkan bakteri P. acnes yang hidup di dalam pori-pori dan 'benci' oksigen. Saat benzoil peroksida diaplikaskan pada kulit, akan menjadi asam benzoic dan oksigen, dan membunuh bakteri tersebut. Cara ini akan berhasil dengan kombinasi eksfoliasi atau pengelupasan.

Asam salisilat
Asam salisilat juga salah satu tipe dari beta hydroxy. Fungsinya sebagai antibakteri dan antiinflamasi. Untuk mencegah pertumbuhan jerawat, gunakan saja secara teratur. 

Tea tree oil
Formula ini terbukti efektif menangkal bakteri secara alami. Jika terlalu keras bagi kulit, campur dengan sedikit air.
Semoga bermanfaat beberapa tips di atas guna menghilangkan jerawat yang membandel dan menjadikan wajah anda mulus sesuai yang anmda inginkan
Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar