Rabu, 12 September 2012

Aplikasi untuk Mengatur Baterai BlackBerry

Saat mengisi baterai untuk ponsel, kita seringkali malas untuk memantaunya. Kadang saat mengisi ulang baterai tak jarang kita meninggalkannya tidur. Alhasil meskipun baterai sudah terisi penuh, ponsel tidak dilepas-lepas dari colokan listrik. Inilah salah satu penyebab utama mengapa baterai tidak awet.

Saat ini telah hadir aplikasi BatteryWatch untuk mengatur baterai ponsel Anda. Namun sayangnya aplikasi ini hanya untuk perangkat komunikasi BlackBerry saja. Aplikasi gratis yang didukung BlackBerry App ini bertujuan untuk memonitor level baterai anda, suhu sampai voltase baterai BlackBerry anda.
Beberapa fitur informasi untuk BlackBerry pada aplikasi ini adalah:
1. Battery Level
di fitur battery level ini mirip dengan monitor tingkat baterai BlackBerry normal hanya saja di tambahkan suhu dan pembacaan voltase.
2. Battery Status
Baterai status menunjukan status dari baterai saat pengisian atau tidak dalam pengisian
3. Battery Temperature
Penjagaan suhu baterai yang optimal sangat penting saat pengisian baterai, karena bila suhu naik telalu tinggi maka dapat menyebabkan kerusakan internal.
4. Battery Voltage
Kondisi perangkat komunikasi BlackBerry dapat dipantau dengan fitur yang satu ini, disertai juga dengan monitor dengan pembacaan tegangan baterai di milivolt (mV)
5. Device PIN
Pin ini digunakan sebagai alat spesifikasi untuk perangkat komunikasi BlackBerry, dimana baterai butuh dipantau dengan menggunakan BlackBerry Battery watch.
6. Device Name
Bila Anda akan menamai perangkat komunikasi Anda , setidaknya Anda lebih spesifik tentang no model perangkat BlackBerry yang Anda gunakan.

Aplikasi perangkat lunak BlackBerry BaterryWatch ini juga dilengkapi suara-suara ketika baterai penuh, saat mulai mengisi baterai, dan saat baterai low. Menarik bukan aplikasi gratisan? Dan di balik “gratisan” ini aplikasi ini juga mempunyai manfaat yang besar yakni untuk mengingatkan pengguna untuk segera mencabut BlackBerry dan charger-nya dari sambungan listrik agar tidak boros energi dan menjaga keawetan baterai itu sendiri.

Selain itu aplikasi ini bisa memberitahu level temperature baterai Anda, jika dalam keadaan biasa berada di kisaran 25-30 derajat, sedangkan ketika tengah di-charging bisa sampai 40 derajat celcius. Makanya terasa agak panas.
Aplikasi ini bisa digunakan di BlackBerry Gemini 8520, BlackBerry Tour, BlackBerry Bold 9700, BlackBerry Bold 9780 dan ponsel-ponsel BlackBerry lainnya
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar