Kamis, 07 Juni 2012

Wi-Fi Seamless hadir di Indonesia

Di era internet seperti saat ini. Kebutuhan berinternet sudah seperti kebutuhan untuk makan dan minum. Inovasi pun terus dikembangkan, termasuk Mobile WiFi Seamless.

Inovasi akses mobile ini memberikan layanan data lebih cepat. Selain itu, melalui teknologi ini, pengguna bisa berpindah koneksi jaringan 2G/3G dengan WiFi secara otomatis sebagai jaringan seluler tambahan. Alhasil, akses layanan data makin tinggi.

"Tambahan kecepatan ini berkat flashzone-seamless dan pengguna tak perlu lagi memasukkan password atau ID," kata Head of Product Marketing Telkomsel Ririn Windaryani di Indonesia Celluler Show (ICS) 2012,Jakarta Convention Centre (JCC)seperti dikutip dari inilah.

Kecepatan yang bisa diperoleh dari penggunaan teknologi ini mencapai 100 Mbps. Saat ini, teknologi ini masih dalam tahap percobaan dan kecepatan Seamless ini bisa mudah mengikuti profil data pelanggan, paparnya lebih lanjut.

Teknologi ini bisa digunakan pelanggan yang memiliki ponsel pintar berteknologi Seamless WiFi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscrider Identity Module). "Pada BlackBerry, minimal menggunakan OS BlackBerry 5," ungkapnya.

Di sisi lain, teknologi ini memanfaatkan jaringan hotspot WiFi flashzone-seamless di enam ribu titik di Indonesia dengan memanfaatkan jaringan hotspot Telkom. Pengguna cukup melakukan pengaturan pertama untuk mengaktifkan WiFi dan memilih SSID flashzone-seamless agar bisa menggunakan layanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar