Sabtu, 07 Juli 2012

Yenny: Moeslim Sahabat Sejati Gus Dur

VIVAnews - Tokoh Moeslim Abdurrahman telah menghembuskan nafas terakhirnya malam ini. Ketua Umum Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN), Yenny Wahid, mengenal almarhum sebagai tokoh yang unik.

"Beliau tokoh yang langka di jagad Indonesia," kata Yenny saat berbincang dengan VIVAnews, Jumat 6 Juli 2012.

Menurut Yenny, almarhum adalah tokoh yang sangat bijaksana dalam memandang sesuatu. Bahkan Moeslim dapat menyampaikan pandangannya dengan cara yang tepat. "Pemikirannya biasa disampaikan dengan humor. Beliau sahabat sejati Gus Dur dari dulu," ujarnya.

Selain itu, Yenny juga menilai Moeslim adalah tokoh intelektual yang sangat dalam ilmunya. "Beliau orang yang gigih membela toleransi dan keberagaman di Indonesia. Uniknya, beliau tokoh Muhammadiyah yang sangat dekat dengan kalangan NU," ujar Yenny.

Moeslim Abdurrahman meninggal dunia di ruang 303 gedung A Public Wing, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, sekitar pukul 20.30 WIB.

Moeslim Abdurrahman lahir di Lamongan, Jawa Timur pada 8 Agustus 1948. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak. Dia juga tercatat sebagai salah satu anggota Dewan Syuro di Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar