Selasa, 31 Juli 2012

Iconia A701, Tablet Quadcore HD Pertama

Untuk melengkapi lini tablet, produsen perangkat tablet asal Taiwan, Acer, menghadirkan tablet Android quadcore HD pertama di Indonesia, Acer Iconia A701.

Sebagaimana tren kebutuhan tablet yang mengakomodasi kebutuhan multimedia, tablet Android Ice Cream Sandwich dibenamkan prosesor empat inti 1,3 Ghz. Dengan prosesor ini, Iconia A701 menawarkan performa terbaik.

Kehadiran prosesor quadcore tersebut dikombinasikan dengan Nvidia Tegra 3 yang mendukung kekuatan grafis untuk game maupun multimedia berkualitas tinggi.

 
Acer Iconia A701

"Kebutuhan besar pada tablet adalah untuk multimedia. Dengan quadcore, ini mendukung produktivitas, mobilitas, dan profesionalitas," ujar Richard Susilo, Product Manager Touch and Periferal PT Acer Indonesia, Selasa 31 Juli 2012.

Kinerja prosesor tersebut juga didukung dengan kapasitas baterai 9800 mAh. Kapasitas ini lebih besar 50 persen dibandingkan baterai pada seri Iconia sebelumnya, sehingga performa menjadi ringkas.

Kebutuhan audiovisual, Iconia A701 menghadirkan Dolby Mobile 3+5.1 dan 3.55 mm audio jack, serta kamera auto focus 5 MP dan HD webcam.
Sisi konektivitas, tablet 10 inchi 1020x1200 full HD ini telah menyediakan micro SD hingga 32 GB, port HDMI, bluetooth, dan WiFi. Richard menyebutkan, tablet ini mendukung jaringan 3G, yang memungkinkan koneksi tanpa WiFi.

Richard juga menambahkan, tablet dengan berat kurang dari 695 gram ini
dapat upgrade ke sistem operasi Android Jelly Bean.

Sementara itu, mengenai tren smartphone quadcore, Acer mengaku tidak khawatir akan menggerus pasar Iconia A701. Ini disebabkan ada perbedaan kebutuhan tablet dengan smartphone.
"Perkiraan kami, tren tablet quadcore akan maksimal pada tahun depan. Smartphone lebih untuk 

kebutuhan panggilan dan chatting, berbeda dengan tablet ini yang memiliki layar lebih lebar dan dapat memainkan game," ujarnya.

Sebelumnya, Acer sudah mengeluarkan seri Acer Iconia A500, Iconia 501, dan Iconia 101. Tablet ini sudah hadir di pasaran pada pekan depan dengan banderol Rp5,9 juta.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar