Selasa, 24 Juli 2012

Jalan Terunik di Dunia

Secara umum, jalan berbentuk banyak sekali. Jalan yang berbelok belok,lurus, agak landai, sedikit miring, dl. Terdengar biasa dan mungkin anda juga sudah meliaht itu semua. Namun tahukah anda ada banyak sekali jalan yang terkesan “aneh” atau jalan terunik yang tersebar di seluruh dunia?
Kami mendapatkan info menarik mengenai jalan terunik di dunia ini dari beberapa situs luar dan dalam negeri dan memang, infonya cukup menarik sehingga akhirnya kami mensharekan seputar 7 Jalan Terunik di Dunia.
Langsung saja ke daftar 7 Jalan Terunik di Dunia:
1. Jalan Terunik Nomor 1 :  Jalan di Steepest Street, New Zealand
http://bolehasyik.blogspot.com
Jalan Tercuram di Dunia
Pernah melewati jalan yang curam, tentuya sulit bukan? Saat berjalan naik melewati jalan yang curam kita akan merasa sangat lelah karena melawan gravitasi, tapi sebaliknya jika berjalan menurun kita akan sulit berhenti dan jika anda tidak bisa menjaga keseimbangan bisa-bisa anda jatuh.
Coba perhatikan gambar diatas, bisakah anda bayangkan jika anda harus melewati salah satu jalan terunik di dunia. Baik naik maupun turun tentunya anda harus ekstra hati-hati. Jalan itu terletak di di Steepest Street, New Zealand dan diklaim sebagai jalan tercuram di dunia.
2.Jalan Terunik Nomor 2 : Savoy Court di Inggris
http://bolehasyik.blogspot.com
Jalan Dengan Aturan Sisi Jalan Yang Aneh
Termasuk dalam 7 jalan terunik di dunia bukan karena bentuknya, tapi karena aturan sisi jalannya. Di inggris secara umum sama dengan Indonesia yang mewajibkan pengendara berjalan di sisi kiri jalan.
Namun ada satu jalan di inggris yang mendapatkan pegecualian, entah bagaimana awal ceritanya. Sebuah jalan di Savoy Court, Inggris malah mewajibkan pengguna jalan untuk berkendara di sebelah kanan. Bertentangan dengan sisi mengendara di jalan lain.
3.Jalan Terunik Nomor 3 : The Magic Roundabout, England
http://bolehasyik.blogspot.com
Menggunakan kata magic diantara namanya, namun ternyata bukan ajaib yang dimaksudkan. Jalan ini diklaim sebagai bundaran paling buruk di dunia. Jalan ini tidak seperti arah bundaran yang lainnya, jadi sangat membingunkan.
Coba perhatikan psuaran-pusaran disekitar pusat bundaran, membingungkan. Lebih membingungkan lagi bagi mobil-mobil yang lewat seperti yang terlihat pada gambar diatas.
4.Jalan Terunik Nomor 4 : Lombard Street di Amerika Serikat
Salah satu jalan teraneh di dunia berikutnya adalah sebuah jalan di Lombard Street, United States. Diklaim sebagai jalan paling berliku di dunia, perhatikan gambar jalannya dibawah ini:
http://bolehasyik.blogspot.com
Jalan Paling Berliku di Dunia
Terlihat cukup menyulitkan untuk dilewati karena kelak-keloknya yang berjarak sangat kecil. Mungkin anda akan merasa seperti pembalap di sirkuit saat melalui salah satu jalan terunik di dunia ini.
5.Jalan Terunik Nomor 5 : 9 de Julio Avenue di Argentina
Rata-rata, jalan di Indonesia memiliki sekitar 2-3 lanes untuk satu arah (muat untuk 2-3 kendaraan dalam satu arah). Tapi, di jalan yang terletak di Argentina ini terdapat sampai 6 lanes untuk satu arah sehindda dalam satu arah 6 kendaraan bisa berjajar. Perhatikan gambar dibawah ini:
http://bolehasyik.blogspot.com
Jalan Terluas di Dunia
Pada salah satu jalan teraneh di dunia ini, terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping – seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don , dan yang terkenal tugu.
6. Jalan Terunik Nomor 6 : Road to Giza di Mesir
http://bolehasyik.blogspot.com
Jalan Tertua di Dunia
Jalan ini adalah jalan aspal tertua di dunia yang dibangun lebih dari 4600 tahun lalu. Lebarnya 6,5 kaki dan dulu jalan ini digunakan untuk jalan lewat para pekerja yang membawa balok-balok batu besar untuk membangun piramida Giza yang termasyhur.
7. Jalan Terunik Nomor 7 :  Pan-American Highway, Benua Amerika
http://bolehasyik.blogspot.com
Jalan Terpanjang di Dunia
Salah satu jalan terunik di dunia ini memiliki panjang 29.800 mil atau 48.000 kilometer.  Tidak hanya terletak di satu negara, tapi menyambung dari amerika utara sampai amerika selatan sehingga menjadi jalan terpanjang di dunia.
Yap, memang ada banyak sekali hal menarik di dunia yang belum kita ketahui seperti 7 jalan terunik di dunia yang baru kita bahas ini. Semoga informasi mengenai daftar jalan terunik di dunia ini bermanfaat.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar