Senin, 16 Juli 2012

PSG Membahayakan Sepakbola Dunia

http://bolehasyik.blogspot.com"Ini masalah besar bagi sepakbola dunia," kata Gourcuff.
Kebijakan transfer besar-besaran Paris Saint-Germain menuai kritikan dari pelatih Lorient, Christian Gourcuff. Menurut Gourcuff, langkah PSG ini membahayakan bagi sepakbola dunia.

Dengan dana melimpah dari Qatar Investment Authority, dana PSG seolah tak terbatas. Mereka sanggup mendatangkan pemain-pemain bintang ke Parc des Princes. Teranyar, klub yang dilatih Carlo Ancelotti ini mendapatkan bek AC Milan, Thiago Silva dengan nilai transfer €42 juta atau Rp486 miliar. Sebelumnya, Les Parisiens juga sukses memboyong Ezequiel Lavezzi dari Napoli.

"Ini masalah besar bagi sepakbola dunia. Klub saat ini hidup tergantung pada kemampuan pemilik," ujar Gourcuff pada RMC Sport.

"Ini berbahaya bagi sepakbola. PSG tidak menyuntikkan dana langsung ke sepakbola Prancis. Kita harus berbicara mengenai keseimbangan keuangan," lanjutnya.

"Model yang harus kita ikuti adalah model di sepakbola Jerman, yang seimbang baik dalam aspek olahraga dan ekonomi," tegas pelatih 57 tahun ini.

Kebijakan PSG yang mengeluarkan dana berlimpah memang belum terbukti. Musim lalu mereka hanya sanggup finis sebagai runner-up Ligue 1. Kini dengan bintang-bintang barunya, PSG ingin membangun kejayaan di Prancis dan Eropa.

Menyambut musim 2012/13, PSG telah melakoni dua kali ujicoba di Austria. Mereka sukses membantai klub lokal, SV Stegersbach 9-0 (11/7) lalu menahan imbang CSKA Moskow 2-2 (14/7). Selanjutnya PSG akan berpartisipasi dalam turnamen pramusim di Amerika Serikat bertajuk World Football Challenge. (adi)
Source: http://bola.viva.co.id/news/read/336013--psg-membahayakan-sepakbola-dunia-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar