Rabu, 11 Juli 2012

Kiamat Internet (Kontroveresi)

Kiamat Internet atau yang biasa disebut Internet apocalypse ini sempat membuat geger pengguna internet seluruh dunia. Mengapa ? karena hal ini akan mematikan setiap komputer yang terhubung ke dunia maya sehingga tidak dapat lagi tersambung ke internet.
Kiamat Internet

Virus Kiamat Internet ini disebut DNS Changer, virus ini muncul sekitar tahu 2007 yang dibuat oleh tangan canggih penjahat cyber dari Estonia. Sedangkan cara kerja dari virus Kiamat Internet DNS Changer ini adalah dengan menyerang dan mengontrol Domain Name System / DNS Server. Karena DNS / Domain Name System ini adalah sebuah sarana untuk mempermudah komputer menenali alamat web yang dituju dan jika terkena malware / DNS Changer ini user komputer atau pengguna komputer ini akan diarahkan secara paksa ke website website yang di dalamnya terdapat berbagai software – software berbahaya lainnya.

Tujuan dari semua ini adalah kepentingan oknum tertentu untuk meraup keuntungan dari tindakan kejahatan dunia maya ini. Tentunya hal ini sudah membuat lebih dari 3,5 juta komputer di 10 negara di bumi telah terinfeksi virus Kiamat Internet DNS Changer ini.

FBI telah berupaya keras agar tidak terjadi hal yang sangat merugikan ini, salah satu upaya untuk melihat kondisi dari terjangkitnya virus Kiamat Internet DNS Changer dar setiap komputer adalah dengan membuka halaman website ini www.dns-ok.us.

Website tersebut akan memberitahukan kepada pengguna internet tentang kondisi komputernya apakah aman atau tidak. Hal ini akan otomatis dibuktikan dengan keluarnya tampilan Green Screen pada komputer kawan seperti gambar dibawah ini.

Kiamat Internet

Apa jadinya ya jika komputer kita terinfeksi virus DNS Changer yang katanya akan menyebabkan Kiamat Internet ini ? Kiamat Internet direncanakan kemarin pada tanggal 9 juli 2012 oleh para tangan ahli pembuat Malware atau yang dikenal dengan Penjahat Cyber.

Mungkin jika hal ini menyerang komputer kita tidak akan ada lagi status ataupun chatting di facebook, dan juga kawan semua tidak mungkin bisa mengakses internet untuk beberapa waktu. Karena untuk perbaikan atas kerusakan DNS itu sendiri akan menghabiskan kocek yang sangat dalam.

Tapi tenang saja, perbaikan tersebut dilakukan oleh FBI dan ISP ( Internet Service Provider) / jasa penyedia internet. Selain itu ternyata virus DNS Changer yang menyebabkan jutaan komputer merasakan Kiamat Internet ini tidak terjadi di Indonesia. Karena, Indonesia tidak termasuk ke dalam 10 negara Terifeksi Virus DNS Changer ini.

Bagi kawan yang ingin mengetahui kesepuluh negara yang terinfeksi Virus DNS Changer, berikut dibawah ini daftar negara yang terinfeksi Virus Kiamat Internet.

  • Amerika Serikat
  • Italia
  • Inggris
  • Perancis
  • Spanyol
  • Australia
  • India
  • China

Dari data diatas, hanya 8 negara yang bisa Galeri Info Unik ketahui karena informasi ini sangat sulit dicari. Hoax atau tidaknya informasi Kiamat Internet ini kembali kepada diri kita masing masing. Karena yang terpenting tanggal 9 juli 2012 ini sudah berlalu.

Namun, jika kita melihat dari sudut padang bisnis, ada pendapa yang berbicara jika kita menggunaka windows akan terinfeksi virus DNS Changer ini, lalu secara otomatis para pengguna windows akan beralih ke OS lain yang tidak akan terinfeksi Virus Kiamat Internet ini. Percaya atau tidak itu adalah hak kawan semua.

Okelah kawan, cukup sekian dulu ya pembahasan tentang Kiamat Internetnya jika kawan merasa pusing membaca artikel diatas silahkan baca aja Puisi Cinta Romantis agar bisa santai lagi. Artikel diatas adalah hasil rangkuman dari beberapa sumber terpecya, jadi ini semua bukan 100% semata – mata karangan dari otak saya hehehe. Akhir kata terimakasih, jangan lupa berkunjung lagi, dan like ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar