Senin, 16 Juli 2012

Capello Tak Sabar Latih Rusia

http://bolehasyik.blogspot.comRFU yakin Capello akan tanda tangan kontrak tengah pekan ini.
Pelatih veteran Italia, Fabio Capello, mengaku tidak sabar untuk melatih timnas Rusia setelah ditunjuk Federasi Sepakbola Rusia (RFU) sebagai pelatih anyar mereka.

RFU, Senin 16 Juli 2012, memastikan Capello akan menjadi pelatih baru timnas Rusia menggantikan Dick Advocaat. Don Fabio akan menandatangani kontrak dalam beberapa hari ke depan.

Sky Sports melansir, Capello akan disodori kontrak enam tahun yang akan membuatnya mendapat gaji €12 juta (setara Rp138 miliar) per tahun. Dan mantan pelatih timnas Inggris itu mengaku tidak sabar untuk melatih Rusia.

"Jika, yang saya yakini akan terjadi, semua berjalan sesuai rencana kontrak, maka ini akan menjadi petualangan yang luar biasa. Rusia adalah negara hebat," ujar Capello.

Tugas pertama Capello adalah mengantarkan Rusia menembus putaran final Piala Dunia 2014. Dengan durasi kontrak enam tahun, maka pelatih 66 tahun itu akan melatih Rusia hingga Piala Dunia 2016 yang akan digelar di negara Beruang Merah tersebut.

Sebelumnya Capello mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Inggris sebelum gelaran Piala Eropa 2012. Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid itu memutuskan mundur setelah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mencopot ban kapten John Terry tanpa seizinnya.

RFU sendiri sedang menanti kedatangan Capello ke Moskow pekan ini. "Begitu Capello dan perwakilannya tiba, kami yakin mereka akan tanda tangan kontrak. Saya pikir akan terjadi Rabu atau Kamis," papar Wakil Presiden RFU, Nikita Simonyan.
Source: http://bola.viva.co.id/news/read/336027-capello-tak-sabar-latih-rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar