Minggu, 02 Oktober 2011

DPR Minta KPK Tunda Pemeriksaan Pimpinan Banggar

Ketua DPR Marzuki Alie meminta kepada KPK agar mempertimbangkan pemeriksaan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) sampai awal November. Setidaknya tidak memeriksa para pimpinan Banggar sekaligus agar Banggar punya waktu yang cukup untuk membahas APBN 2012.
“Ini semata-mata untuk kepentingan rakyat, karena itu saya meminta KPK bisa bijaksana untuk menunda dulu sementara pemeriksaan para pimpinan Banggar,” kata Marzuki Alie di Jakarta, Ahad (2/10).
Menurut Marzuki, pimpinan Banggar saat ini sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pembahasan APBN 2012. Proses pemeriksaan pimpinan Banggar oleh KPK dinilai akan menghambat pembahasan APBN. “Ini kan untuk kepentingan rakyat juga.”

Marzuki melanjutkan, harapannya agar KPK menunda pemeriksaan pimpinan Banggar jangan dimaknai sebagai langkah untuk menghalang-halangi proses hukum kasus korupsi di KPK.
Marzuki menegaskan, dirinya dan Partai Demokrat akan selalu berada di depan dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Namun demikian, harus pula dilihat bahwa waktu yang tersisa untuk membahas anggaran negara lebih dari Rp 1.300 triliun bukanlah perkara enteng.

Kegagalan DPR membahas APBN akan berdampak pada kerugian besar bagi rakyat karena pembangunan tidak akan bisa jalan.

Sumber : Republika.co.id

Komentar saya : Mudah-mudahan ini benar2 bukan cara Pimpinan DPR untuk melindungi anggotanya. Untuk KPK saya hanya bisa sarankan, jangan kendurkan Performa untuk terus membongkar dan menyelesaikan kasus Korupsi, utamanya di DPR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar