Minggu, 09 Oktober 2011

Suporter Pasoepati resmikan komunitas Pasoepati di Jepang

Pasoepati sebagai wadah suporter sepak bola Solo semakin menunjukkan eksistensinya. Sejak didirikan pada Februari 2000, kelompok suporter Persis Solo ini memang terkenal loyal dalam mendukung persepak bolaan di kota Solo. Tidak hanya sepak bola, cabang olah raga lain seperti Basket, Bulu Tangkis dan Bola Voli pun pernah didukungnya. Pada intinya, semua itu membawa kebanggaan untuk nama kota Solo.

Nah, pada hari ini secara resmi diluncurkan Pasoepati cabang Jepang, lebih tepatnya di Hiroshima. Pasoepati cabang Jepang ini diluncurkan karena keinginan sejumlah warga Solo yang bermukim di Hiroshima untuk bisa membentuk Pasoepati cabang Jepang.

Kampanye sosialisasi peresmian Pasoepati cabang Jepang pun juga digelar pagi (9/10) ini di Solo. Sejumlah anggota Pasoepati membentangkan spanduk berukuran 3x6 meter dengan tulisan “Pasoepati Japan, Launching: Hiroshima 9 Okt 2011” bertempat di depan Pengadilan Negeri Solo. Para anggota Pasoepati yang hadir pun bisa membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan diresmikannya Pasoepati cabang Jepang ini.

Koordinator acara tersebut, Satriyo Wibowo mengungkapkan, kampanye tersebut sebagai awal dimulainya Pasoepati untuk lebih dikenal oleh masyarakat dunia. “Pasoepati cabang Jepang untuk saat ini sudah memiliki 250 anggota aktif”, ungkap Satriyo, Ahad (9/10).

Satriyo menambahkan, setelah Pasoepati cabang Jepang juga rencana menyusul adalah Pasoepati cabang Malaysia. Segenap warga Solo yang bermukim di Malaysia juga menginginkan dibentuknya

Pasoepati cabang wilayah tersebut. “Setelah Jepang, dalam waktu dekat akan diluncurkan cabang Malaysia”, pungkasnya.

CEO PT Solo Indomandiri Profesional (PT SIP-red), Kesit Budi Handoyo pun mengirimkan ucapan atas dibentuknya Pasoepati cabang Jepang tersebut. Kepada redaksi, Kesit mengucapkan selamat kepada Pasoepati dan semoga semakin eksis. “Luar biasa. Semoga Pasoepati semakin eksis dan disegani”, ungkap Kesit.
 
sumber : http://www.mediasepakbola.com/hari_ini_pasoepati_jepang_diresmikan_berita1090.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar