Kamis, 13 Oktober 2011

Ada sekitar 25% unsur penghianatan

Ada sekitar 25% penghianatan diwaktu berjuang tatkala seseorang memperjuangkan kesuksesannya.
Yah benar, penghianatan dilakukan oleh orang yang tak senang ketika kita berada dalam jalur yang lebih baik daripada orang tersebut.

Buktinya?
Satu orang yang termasuk 3 orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates - pendiri Microsoft , pernah dihianati temannya sendiri dan diusir dari sebuah perusahaan yang dibuat olehnya, Microsoft. Namun sikap seorang visioner dalam menghadapi hal tersebut adalah menanggapinya dengan semangat lagi. Akhirnya ia membuat kembali perusahaannya sendiri - Microsoft. Dan sekarang microsoft tumbuh menjadi perusahaan terkaya nomor 2 di dunia setelah perusahaan telekomunikasi di Meksiko.

Yang kedua, orang yang sudah meninggal dunia baru-baru ini, Steve Job. Ia pun mengalami nasib yang sama seperti Bill Gates. Namun orang sukses ini tercatat pernah di DO dari kampusnya dikarenakan suatu masalah. Namun iadapat bangkit dan menjadi seorang yang sukses serta masuk dalam daftar 100 orang terkaya di Amerika Serikat.

Sekian saja, jadi mungkin penghianatan adalah hal yang lumrah tatkala seseorang sedang berjalan menuju jalan kesuksesannya. Dari 2 contoh diatas kita dapat menarik kesimpulan bahwa setelah ada penghianatan dari rekan, maka kita tidak boleh memendamnya terlalu lama, namun kita harus cepat bangkit dan buktikan kepadanya bahwa kita dapat menjadi seorang yang lebih hebat daripadanya.

Terima kasih sudah membaca Motivasi of the Day - Akmil Ibnu Sobari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar