Kamis, 06 Oktober 2011

Membuat Format Factory Portable

Format Factory menurut pengembangnya adalah sebuah media converter multifungsi.

Saya sangat terbantu oleh aplikasi ini, sehingga saya bisa meng- convert apapun, tapi dari pengalaman yang lalu kalau install aplikasi suka konflik dan menimbulkan error yang fatal, saat ini saya lebih banyak menggunakan aplikasi portable, tetapi waktu mencari aplikasi portable Format Factory ini saya tidak menemukannya, akhirnya saya coba-coba membuatnya portable menggunakan aplikasi portable juga yaitu Universal Extractor.


Begini caranya :
Pertama
Download Format Factory di http://www.formatoz.com/

Kedua
Download aplikasi Universal Extractor yang UniExtract Binary Archive

Ketiga
Extract UniExtract yang tadi di download, sehingga tampil file-file berikut ini, lalu double klikUniExtract, seperti ilustrasi dibawah ini :


Keempat


Lalu kli OK, kemudian muncul pilihan Extract Method, pilih E_Wise Unpacker, tunggu sampai prosesnya selesai.

Kelima
Hasil extract tadi terdapat dua folder seperti berikut ini

Buka Folder TEMP dan isinya seperti terlihat diatas.
Tapi mana file Exe yang harus kita jalankan? saya menggunakan sedikit logika aplikasi ini besar sehingga saya memilih APP_EXE_NAME, tapi itu bukan file .exe, muncul lagi masalah.
Lalu saya mencoba merename APP_EXE_NAME menjadi APP_EXE_NAME.EXE dan tara.. muncullah seperti dibawah ini


Keenam
Saya sudah seneng menemukan filenya, tapi waktu saya jalankan aplikasi APP_EXE_NAME.EXE tadi ternyata itu adalah installer hoam .. capcay deh.
Aku tak menyerah, terus penasaran dan mengekstrak lagi file APP_EXE_NAME.EXE menggunakan UniExtract yang tadi, dengan sabar saya menunggu prosesnya dan .. Eureka !!
Akhirnya munculah :


Ketujuh
Inilah Hasilnya, seneng banget kalau dah berhasil :D


Setelah ini berhasil kemudian saya semakin rajin membuat Portable Aplikasi yang lain, dan kebanyakan berhasil, Universal Extractor memang Mantap
Selamat Mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar