Senin, 10 Oktober 2011

Transfer Data PC-Ponsel dengan Deep Shot

Seiring perkembangan teknologi ponsel, frekuensi perpindahan data antara komputer dan ponsel semakin intens. Namun, dalam konteks teknologi yang mengusung sisi praktis, pemanfaatan kabel data rasanya kurang pas.

Sebagai contoh saja, saat anda berselancar di dunia maya, lalu menemukan tempat yang asyik untuk dikunjungi. Anda tentu menyimpannya dalam sebuah file web page. Untuk membukannya, jelas membutuhkan komputer. Sementara, saat anda mau melihat versi ponsel, tentu kurang praktis.

Nah, dari contoh itu, mahasiswa MIT, Tsung-Hsiang Chang dan seorang karyawan Google, Yang Li, mengembangkan sebuah aplikasi yang dinamakan dengan nama Deep Shoot. Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel untuk melakukan perpindahan data antara komputer dengan ponsel dengan memanfaatkan kamera ponsel dan koneksi wi-fi.

Seperti dikutip gizmag.com,Rabu (5/10), dengan bantuan aplikasi yang terinstall dalam komputer. Pengguna hanya perlu menjepret web yang dituju. Selanjutnya, ponsel secara otomatis menampilkan data utuhnya. Prosesnya pun cukup singkat.

Tak hanya memindahkan dari komputer ke ponsel, Deep Shot juga bisa bekerja sebaliknya, memindahkan data dari ponsel ke komputer. Prosesnya pun sama, tidak ribet.

Sayang, aplikasi ini baru sebatas digunakan untuk memindahkan alamat URL dari komputer ke ponsel. Namun belum bisa memindahkan data yang berada di komputer menuju ponsel. Semoga saja dapat dikembangkan lebih lanjut.

Dikutip dari : Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar