Senin, 03 Oktober 2011

4 Siswa SD Raih Penghargaan PBB

Empat siswa Sekolah Dasar Negeri Bantarjati 9 Bogor mendapat penghargaan dari Program Lingkungan PBB (UNEP). Mereka fasih berkampanye tentang lingkungan hidup di hadapan 1.500 peserta dari 108 negara.

Siswa yang berkampanye dengan Bahasa Inggris itu adalah Nathanael Salindeho (kelas 6), Zalfa (kelas 4) Laresa (kelas 6) dan Dilla Hasna (kelas 6). Mereka menerima penghargaan dari UNEP sebagai utusan Indonesia dalam program Take Care Our Environment International Children and Youth Conference 2011 di Bandung, 1 Oktober lalu.

Menurut Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Bogor, Yayah Komariah, empat siswanya tersebut fasih berbahasa Inggris. Materi lingkungan hidup yang mereka sampaikan didengar serta disaksikan ribuan peserta dari berbagai negara.

Nathanael mengaku keikutsertaannya menjadi delegasi Indonesia dalam konferensi internasional merupakan pengalaman berharga. Dia menuturkan, dalam konfrensi tersebut dirinya bersama rekannya Zalfa memperesentasikan tentang 4 R (Reduce, Repair, Reuse, Recycle).

Dikutip dari : Tempointeraktif.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar