Minggu, 02 Oktober 2011

3 Telur Seminggu Tingkatkan Kanker Prostat

Hati-hati para pria, terutama bagi Anda yang rutin mengonsumsi telur. Sebab, menurut peneliti, memakan lebih dari 3 telur dalam satu minggu secara signifikan meningkatkan risiko dan membahayakan pria yang mengidap kanker prostat.

Kesimpulan itu didapat melalui uji coba yang menemukan bahwa pria yang mengonsumsi lebih dari 2,5 butir telur per minggunya memiliki risiko 81 persen mengidap kanker prostat, seperti dilaporkan Daily Mail.

Tim peneliti di Harvard School of Public Health di Boston meneliti kebiasaan makan 27.000 orang selama periode 14 tahun. Mereka tidak menemukan hubungan yang signifikan antara jumlah daging dimakan dan tumor, tetapi malah menemukan jumlah kematian yang lebih tinggi akibat kanker di antara mereka yang mengaku banyak mengonsumsi telur.

Peneliti menyebutkan adanya kerusakan yang mungkin dilakukan oleh sejumlah besar kolesterol atau kolin, nutrisi yang membantu sel berfungsi dengan baik, yang ditemukan dalam telur.

Adapun kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal itu terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil, dan gejala lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar