Minggu, 15 Juli 2012

Menristek Diberi Gelar "Sempurna Bertuah"

http://bolehasyik.blogspot.comIstri Gusti Hatta diberi gelar yang berarti perempuan bertabur emas
Kaum Suku Panai Tanjung di Air Haji, Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memberi gelar adat kepada Menteri Negara Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta. Gelar yang diberikan pada mantan Menteri Lingkungan Hidup itu adalah "Sutan Sampono Batuah" atau secara harfiah berarti laki-laki yang sempurna bertuah.

Warga Pesisir Selatan menilai Menteri Negara Riset dan Tekhnologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta  adalah seorang yang jujur, mencintai lingkungan, dan memiliki kredibilitas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai seorang Menteri.  Berdasarkan hal itu akhirnya  Suku Panai Tanjung mengangkat Gusti Muhammad Hatta dan istri, Violet Burhanuddin Hatta, sebagai warga kehormatan 

“Pak Gusti Muhammad Hatta adalah sosok yang jujur, kinerjanya sebagai seorang menteri sangat bagus, dan sangat mencintai lingkungan," kata Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit, di Air Haji, Pesisir Selatan. "Bukan itu saja, Pak Gusti juga banyak membantu warga di Air Haji, Pesisir Selatan dalam hal inovasi pertanian, pendidikan dan lainnya. Karena itu lah kami mengangkat Pak Gusti Muhammad Hatta sebagai warga kehormatan Air Haji, Pesisir Selatan, dan memberikan beliau gelar Sutan Sampono Batuah,” kata Nasrul pada acara penobatan Sabtu 7 Juli 2012 itu.

Menurut Nasrul, gelar Sutan Sampono Batuah sangat cocok sekali dengan sosok Gusti Muhammad Hatta, begitu pula dengan Gelar Violet Burhanuddin Hatta, Puti Reno Ameh. “Sutan Sampono Batuah artinya laki-laki yang sempurna dengan banyak kelebihan atau talenta. Sedangkan gelar Ibu Menteri Puti Reno Ameh artinya putri yang bercahaya emas. Semoga dengan gelar tersebut Pak Menteri selalu menjadi orang yang amanah,” ujarnya.

Sementara itu, Gusti Muhammad Hatta mengatakan tidak menyangka dirinya diangkat sebagai warga kehormatan Air Haji, Pesisir Selatan, dan diberikan gelar Sutan Sampono Batuah. "Saya juga tidak menyangka dijadikan ninik mamak oleh warga Air Haji, Pesisir Selatan," katanya seperti dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Minggu 8 Juli 2012.

Gusti mengaku takut dengan banyak pujian yang telah diberikan kepadanya. "Semoga dengan gelar yang diberikan saya bisa lebih baik lagi dan yang terpenting kita semua selalu bersyukur kepada Tuhan. Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas gelar yang diberikan dan mudah-mudahan tidak membuat saya sombong,” kata Gusti. (ren)
Source: http://nasional.news.viva.co.id/news/read/333689-menristek-diberi-gelar--sempurna-bertuah-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar