Minggu, 15 Juli 2012

Danny Garcia Hentikan Amir Khan dengan TKO

http://bolehasyik.blogspot.comAmir Khan harus melepaskan ambisinya untuk meraih gelar juara dunia.

Amir Khan harus melepaskan ambisinya untuk meraih gelar juara dunia WBC Super Lightweight Title (63.5kg) atau welter ringan WBA/WBC setelah kalah TKO di menit 2:28 ronde ke-4 dari 12 ronde yang dijadwalkan.  Dengan kekalahannya ini Khan semakin jauh dari dari upayanya untuk comeback ke jalur utama sebagai petinju bintang yang layak menerima bayaran besar.

Penonton sempat terkesima ketika Khan menguasai ronde pertama dan kedua dengan ciri khas petinju fighter yang mengandalkan serangan jarak jauh berupa pukulan straight dan jab. Namun nafsu memenangkan pertarungan dalam waktu singkat membuat keadaan berbalik. Amir Khan lupa bahwa Danny Garcia adalah seorang  juara dunia yang mengerti kapan waktunya memanfaatkan kelalaian lawan. Khan lupa bahwa bertinju dengan melibatkan emosional akan berakibat fatal.

http://bolehasyik.blogspot.com
Terlihat jelas pada ronde ke-3 Khan terpancing bermain rapat dengan niat menyudahi pertarungan dengan cepat. Tapi pertarungan rapat adalah wilayah kekuasaan Danny Garcia sebagai seorang petinju bergaya boxer. Sebuah hook kiri yang keras dan cepat menghantan bagian di antara rahang dan leher Amir Khan.  Petinju asal Inggris itu pun tumbang dan mendapat hitungan dari wasit. Pada ronde ke -3 ini khan mendapat hitungan sebanyak dua kali.

http://bolehasyik.blogspot.com
Danny Garcia yang sudah berada di atas angin terus memburu Khan yang sudah goyah. Akhirnya pada ronde ke-4 Khan kembali jatuh dan mendapat hitungan dari Referee Kenny Bayless  sekaligus akhirnya ia menghentikan pertandingan dengan kemenangan TKO untuk Danny Garcia.

Dengan demikian Danny Garcia menambah rekor  dengan 24 Menang tanpa kalah dengan 15 Menang KO.

Data Tambahan :
Even : Perebutan Sabuk Juara Dunia Welter Ringan WBA/WBC
Tempat : Mandalay Bay Casino, Las Vegas, Nevada
Referee / wasit : Kenny Bayless
Ring Announcer : Joe Martinez

Source: http://log.viva.co.id/news/read/335720-danny-garcia-hentikan-amir-khan-dengan-tko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar