Senin, 16 Juli 2012

Cinta Laura Harus Pilih Jerman atau Indonesia

http://bolehasyik.blogspot.comDi usia 18 tahun, Cinta masih boleh punya kewarganegaraan ganda
Terlahir sebagai blasteran Indonesia dan Jerman, Cinta Laura saat ini memiliki dua kewarganegaraan. Saat umurnya mencapai 21 tahun, ia pun harus memilih antara kewarganegaraan Indonesia atau Jerman.

Ditanya soal itu di usianya yang masih 18 tahun ini, Cinta pun bingung. "Aku harus memilih tiga tahun lagi, saat usiaku 21. Selama ini untuk karier di Amerika, aku pakai paspor Jerman, karena lebih mudah," katanya.

Ia menuturkan, jika tiba saatnya memilih nanti, ia berharap peraturan yang mengharuskan ia memilih itu telah berubah. Itu karena Cinta mengaku dirinya pun mencintai Indonesia.

"Mungkin untuk karier aku di Amerika nanti, aku akan memilih paspor Jerman. Tapi aku cinta Indonesia. Mami aku orang Indonesia, dan aku bangga jadi orang Indonesia," tuturnya.

Ia mengaku bingung jika benar-benar harus memilih. Apalagi, dirinya baru saja membuat KTP Indonesia. "Aku berharap boleh tetap punya dua kewarganegaraan," katanya. Namun sayang, peraturan di Indonesia tak membolehkan kewarganegaraan ganda.

Saat ditanya lebih lanjut soal pilihan kewarganegaraannya, pelantun Cinta atau Uang itu mengelak. "I don't wanna talk about it. Itu masih lama, masih tiga tahun lagi. Peraturan mungkin bisa berubah," ujarnya malas.

Melihat anaknya bingung, Herdiana Keihl, ibunda Cinta, lantas menghiburnya. "Cinta nggak usah bingung sampai nggak bisa tidur. Mudah-mudahan nanti peraturannya bisa berubah. Apalagi untuk anak blasteran yang berprestasi," kata ibunya yang disambut Cinta dengan senyum.
Source: http://life.viva.co.id/news/read/336032-cinta-laura-harus-pilih-jerman-atau-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar