Senin, 23 Juli 2012

Nyaris Diperkosa, Wanita Dilempar dari Angkot

Tindak kejahatan dalam angkutan kota (angkot) kembali terjadi di Jakarta. Peristiwa ini dialami oleh Iswati (23) warga Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat yang nyaris menjadi korban perkosaan oleh lima pelaku di dalam angkot C 01 jurusan Ciledug-Kebayoran Lama di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (23/7/2012) sekitar pukul 23.00 WIB.



Beruntung, aksi kejahatan itu diketahui oleh pasangan suami istri yang sedang melintas dengan sepeda motor dan langsung berusaha mengejar angkot tersebut. Setelah aksinya diketahui orang lain, pengemudi angkot pun langsung memacu kendaraanya lebih cepat dan melempar korban keluar dari dalam angkot.

"Korban dilempar tepat di depan Kantor Mahkamah Agung di Jl Medan Merdeka Timur. Sebelumnya dia sempat shok, dan saya antar dia ke Polres Jakarta Pusat untuk melapor," ujar Anisa, yang berusaha membantu korban, Selasa (24/7/2012).

Hingga kini korban pun terlihat masih sangat shok setelah peristiwa yang dialaminya tersebut. Pasalnya, pakaian korban sempat dilucuti oleh pelaku yang berjumlah lima orang di dalam angkot.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya korban menaiki angkot C 01 dari kawasan Benhil, dan sama sekali tidak menaruh curiga kepada orang-orang yang di dalam angkot. Namun ketika berada di kawasan Monas, dirinya langsung disekap dan dicekik tiga orang yang duduk di bagian belakang, sehingga korban tak bisa berontak karena kalah tenaga.

Untungnya korban sempat berteriak minta tolong dan didengar oleh pengendara sepeda motor yang sedang melintas yakni Anisa bersama suaminya. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara angkot dan pengendara sepeda motor tersebut, hingga akhirnya korban dilempar keluar dari angkot.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan saksi mata dan korban kepada polisi terkait ciri-ciri kendaraan dan pelaku, akhirnya jajaran Polres Jakarta Pusat berhasil menangkap seorang pelaku yang diketahui masih berusia 16 tahun. Sedangkan empat orang lainnya masih dalam pencarian.
Namun hingga kini polisi masih belum bisa memberikan keterangan mengenai pelaku. Karena pihaknya masih melakukan pencarian terhadap empat pelaku lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar