Minggu, 15 Juli 2012

Mahfud MD "Jualan" Minyak Murah

http://bolehasyik.blogspot.comMinyak goreng satu liter dijual Rp9.000 atau 40 persen lebih murah.
Setelah gowes dalam rangka ulang tahun ke- 69 Universitas Isla Indonesia Yogyakarta, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melaksanakan aksi sosial dengan menjual minyak goreng murah kepada ratusan warga di Dusun Baratan, Desa Candi Binangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur tanpa ragu menerima uang dari masyarakat yang ingin membeli minyak goreng satu liter seharga Rp9.000 atau 40 persen lebih murah dari harga pasar.

Dengan sabar Mahfud melayani para warga yang tampak berjubel untuk membeli minyak goreng yang disediakan sekitar 5.000 liter. "Ini, Bu susukipun (ini, Bu uang kembalinya)," kata Mahfud MD, Minggu 8 Juli 2012

Sementara itu dalam sambutannya sebelum membuka pasar minyak murah, ia mengatakan bahwa dalam UU telah ditetapkan bagi perusahaan harus menyisihkan keuntungan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Tidak hanya pasar minyak murah di Yogya namun di daerah lain saya juga bersama beberapa pengurus NU (Nahdlatul Ulama) juga melakukan Pasar minyak murah," tambah dia. 

Lebih lanjut Mahfud menyatakan dengan berbagai program sosial atau yang dinamakan CSR ini perusahaan justru mendapatkan untung berlimpah. "Semoga nantinya untungnya semakin banyak dan semakin banyak pula yang disumbangkan kepada masyarakat,"pungkasnya

Sementara, G. Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas mengatakan sebanyak 100 ribu liter minyak akan dijual secara murah, melalui pasar murah di 20 titik di seluruh Jawa.

"Untuk di Yogyakarta ini kami menjual sebanyak 5.000 liter dengan harga Rp9.000. Perusahaan mensubsidi sekitar 40 persen sehingga harganya murah,"ujarnya

Sulis menyatakan dengan penjualan minyak murah kepada masyarakat yang membutuhkan ini mampu menekan kenaikan harga minyak di pasaran yang cenderung meningkat harganya menjelang puasa dan lebaran.

"Tujuan utama kami membantu masyarakat yang membutuhkan karena minyak goreng menjadi kebutuhan pokok. Yang keduanya untuk menstabilkan harga minyak goreng," pungkasnya

Ratih (36) warga Dusun Blembem, Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman menyatakan minyak yang dijual merupakan minyak kelas satu. Di pasaran satu liternya dalam kisaran Rp13.000 per liternya.

"Harganya cukup murah sekitar Rp 9.000 perliternya. Apalagi bisa membeli lebih dari 1 liter dalam bentuk minyak kemasan," ujarnya.
Source: http://nasional.news.viva.co.id/news/read/333702-mahfud-md--jualan--minyak-murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar