Senin, 16 Juli 2012

Kembalinya Hasrat Bercinta Usai Bersalin

http://bolehasyik.blogspot.comGairah seksual biasanya sudah kembali normal hanya sebulan setelah melahirkan.
Pengalaman bersalin dan perubahan fisik usai melahirkan tak menghalangi wanita segera melakukan hubungan seksual kembali dengan pasangannya. Bahkan, tak jarang yang nekat melakukannya sebelum masa tunggu haid rekomendasi dokter berakhir. 

Dikutip YourTango, studi Universitas Michigan menemukan bahwa secara psikologis, mayoritas wanita memerlukan perasaan terikat dengan pasangan. Terutama setelah merasakan kelelahan luar biasa akibat persalinan, dan rendahnya rasa percaya diri dengan bentuk tubuh usai melahirkan. 

Atas kondisi itu, gairah seksual pun biasanya bisa segera kembali normal hanya sebulan setelah melahirkan.

Para peneliti melibatkan 300 wanita yang telah melahirkan dalam tujuh tahun terakhir. Melalui kuesioner online, mereka meminta responden menjawab pertanyaan tentang tingkat aktivitas dan gairah seksual usai melahirkan, peran pasangan, pengalaman kelahiran, dan berbagai faktor fisik.

Dari hasil survei, yang mereka temukan bertentangan dengan kepercayaan umum. Wanita tidak hanya memulai kembali hubungan seks dengan pasangan mereka karena ingin pasangan mereka bahagia, tetapi juga karena mereka benar-benar menginginkan hal tersebut.

Keinginan untuk merasa dekat dengan pasangan adalah alasan terbesar wanita untuk mulai melakukan hubungan seksual dengan pasangan mereka. Alasan kedua adalah dorongan dari pasangan mereka. Dan ketiga adalah dorongan seksual mereka sendiri.

Penelitian ini menemukan bahwa pada akhir tiga bulan pertama postpartum, 85 persen wanita pernah melakukan hubungan seks, dan 65 persen melakukan seks oral. Sementara, 61 persen melakukan
mansturbasi.

"Orang seringkali berasumsi bahwa wanita tidak tertarik melakukan hubungan seks pada periode awal postpartum, dan aktivitas seksual yang mereka lakukan hanya demi pasangan mereka. Tapi, tingginya angka responden yang melakukan masturbasi menunjukkan bahwa banyak wanita yang merasakan gairah seksual mereka kembali," ujar Sari van Anders dari Universitas Michigan.

Jadi, apakah Anda harus benar-benar menunggu enam minggu untuk berhubungan dengan pasangan Anda? Semua tergantung saran dokter. Yang pasti, Anda harus tetap fokus dengan masa pemulihan. (sj)
Source: http://life.viva.co.id/news/read/335976-kembalinya-hasrat-bercinta-usai-bersalin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar