Kamis, 05 Juli 2012

Kata Kesehatan Hari Ini

kata kata kesehatan – kesehatan adalah hal yang utama dalam hidup ini. Setiap orang yang hidup pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit. Oleh karena itu banyak orang saat ini yang memperhatikan pola hidup mereka demi kesehatan.

Namun, tidak sedikit juga orang yang tidak mempedulikan kesehatan mereka. Butuh cara supaya mereka mau peduli akan kesehatan. Pepatah pernah bilang bahwa kesehatan itu mahal harganya. Dan memang benar. Sekarang bayangkan jika anda terkena sakit, maka berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat.
kata kesehatan adalah salah satu obat yang cukup ampuh untuk mengobati orang yang tidak peduli akan kesehatannya. Kata kesehatan ini diharapkan mampu memberikan dan menyadarkan pikiran seseorang akan pentingnya kesehatan. Kata kata kesehatan ini sangat cocok untuk orang yang tidak sadar kesehatan maupun yang telah sadar akan pentingnya kesehatan.

Bagi anda yang ingin membaca kata kata kesehatan, silahkan bisa dibaca pada artikel ini. Tanpa panjang lebar lagi, silahkan langsung saja dibaca kata kata kesehatan hari ini yang diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan lebih akan pentingnya kesehatan saat ini. Selamat membaca.


KATA KATA KESEHATAN

*Apel jg mengandung serat yg berguna mengikat lemak untuk selanjutnya dibuang. Baik untuk yg sedang berdiet ;)

*Alpukat mengandung lemak yg cukup tinggi. Namun jgn takut krn lemak alpukat mirip dgn lemak pd minyak zaitun yg sangat menyehatkan tubuh.

*Kandungan tryptophan & serotonin pd nanas dpt merelaksasi otak, mengurangi depresi, serta meningkatkan mood dan konsentrasi

*Krg tidur memicu hormon stress/kortisol yg m'perlambat produksi kolagen,shg menyebabkan keriput

*Tak hanya perawatan, malam hari kulit sgt butuh istirahat. Tidur 8 jam setiap malam sgt menunjang kecantikan melalui regenerasi sel kulit

*Matikan lampu, jika tidur dalam keadaan yg gelap tubuh menghasilkan hormon "melantonin", yang mampu memerangi berbagai penyakit.

*Jangan makan berlebihan sebelum tidur, karena tubuh akan terus bekerja untuk melakukan proses pencernaan.

*Untuk mendapatkan tidur yg nyenyak, kamu bisa mandi dgn air hangat 1 jam sebelum tidur krn air hangat dapat memberikan efek relaksasi.

*usahakan selalu untuk mendapat tidur yg cukup dan berkualitas shga kesehatan tubuh & kecantikkan kulitmu terjaga.






*Sel kulit mati yg menumpuk dpt menjadikan kulit terlihat kusam, terlihat tidak cerah. Belum lagi kl timbul flek-flek hitam.

*Cukupi kebutuhan minum. Dengan cukup minum air, metabolisme tubuh tetap terpelihara baik, sehingga mempermudah pembakaran lemak.

*Selalu sarapan pagi. Sarapan pagi memperlancar metabolisme tubuh, oatmeal, roti gandum / produk gandum lainnya dpt menjadi pilihan tepat.

*Memiliki hobi. Dengan sering melakukan aktifitas yg disukai, tubuh akan lebih sering bergerak dan kalori pun ikut terbakar.

*Makan dengan porsi yg lebih sedikit namun lebih sering, sktr 5 - 6 kali sehari. Perut akan tetap kenyang & terhindar dr keinginan nyemil.

*Banyak mengkonsumsi serat. Serat sgt baik utk memperlancar sistem pencernaan, serta mengandung byk vitamin & mineral yg dibutuhkan tubuh.

*Jangan berusaha mengangkat komedo dgn memencetnya, krn akan membuat produksi minyak makin meningkat & pori-pori kulit wajah membesar.

*Rajinlah merapikan rambut dgn memotong ujung rambut yg bercabang, agar nutrisi terfokus utk membuat rambut sehat dan panjang ;)

*Minimalkan penggunaan alat-alat yang panas, seperti blow dryers, pengikal rambut, catokan. Rambut bs jd kering dan kusam.

*Tengkurap. Dianggap sebagai posisi tidur yang paling buruk, karena dapat memicu masalah sakit leher.

*Sikat gigi minimal 2 kali sehari. Khususnya stlh makan dan sblm tidur di malam hari, utk menghindari berkembangnya bakteri di mulut

*Mengkonsumsi sayuran hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, krn banyak minreal yg dikandungnya & tentu baik untuk dietmu.


Demikianlah kata kata kesehatan untuk hari ini. Walaupun sedikit, semoga artikel mengenai kata kesehatan ini mampu menyadarkan dan memberikan informasi berharga mengenai kesehatan. Semoga bermanfaat dan terima kasih dan baca juga mengenai artikel kata cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar