Minggu, 15 Juli 2012

FIFA Tawari Indonesia Jadi Tuan Rumah World Cup U-17

http://bolehasyik.blogspot.com

Prestasi gemilang Garuda Muda Indonesia di Youth Football Festival U-14 J-Green di Sakai, Jepang, menjadi alasan FIFA menawarkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, tahun 2015 mendatang.

Tawaran itu tentu saja disambut baik PSSI. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, menjelaskan, sampai saat ini PSSI sudah merancang proposal yang siap dikirim ke FIFA. Ini adalah tahap awal pencalonan diri. Selain itu, PSSI juga telah melobi AFC dan mencari dukungan di Asia agar mendukung pencalonan Indonesia.

Arifin cukup optimis karena Indonesia sudah memiliki sejumlah stadion bertaraf internasional yang siap digunakan. Pria 51 tahun ini juga melihat peluang Indonesia untuk berlaga di laga internasional karena dengan menjadi tuan rumah, Indonesia otomatis mendapat kursi sebagai peserta.

Punggawa Persidafon Patrich Wanggai sangat mendukung hal itu. Menurutnya, sepak bola Indonesia memang kini juga sedang butuh prestasi. Salah satunya adalah bisa dimulai dengan menjadi tuan rumah agenda akbar.

Pemain Persija Ramdhani Lestaluhu jug aikutan bangga atas berita tersebut. Ramdhani juga menuturkan, ajang ini bisa jadi kesempatan pemain muda menjadi matang dan bergabung dengan timnas beberapa tahun ke depan.

sumber: http://www.metrotvnews.com/read/news...-Dunia-U-17/14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar