Senin, 09 Januari 2012

Burung dari setiap benua

1. African Black Swift - Benua Afrika
Swift Black Afrika atau Afrika Swift, Apus barbatus, adalah burung kecil dalam keluarga swift. Burung ini berkembang biak di Afrika seperti di Liberia, Kamerun, Zaire, Uganda dan Kenya selatan ke Afrika Selatan, dan Madagaskar. Habitat aslinya adalah pegunungan lembab, biasanya antara 1.600 - 2.400 m, namun kurang sering dijumpai di dataran rendah.

2. Jalak Bali - Benua Asia
Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) adalah sejenis burung pengicau berukuran sedang, dengan panjang lebih kurang 25cm, dari suku Sturnidae. Jalak Bali memiliki ciri-ciri khusus, di antaranya memiliki bulu yang putih di seluruh tubuhnya kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, berwarna biru cerah dan kaki yang berwarna keabu-abuan. Burung jantan dan betina serupa.

3. Penguin - Benua Antartika
Penguin atau pinguin (ordo Sphenisciformes, famili Spheniscidae) adalah hewan akuatik jenis burung yang tidak bisa terbang dan secara umum hidup di belahan Bumi selatan.

4. Ibises dan spoonbills - Benua Eropa
Threskiornithidae adalah keluarga besar burung terrestrial dan wadding yang meliputi ibises dan spoonbills. Mereka telah lama, sayap yang luas dengan 11 primer dan sekunder sekitar 20 bulu. Mereka adalah selebaran yang kuat dan meskipun ukuran dan berat badan, soarers sangat mampu. Ada sekitar 36 spesies di seluruh dunia dan 2 spesies yang terjadi di Irlandia.

5. Chauna tarquata - Benua Amerika
Untuk burung yang ini, maaf tidak ada deskripsinya.

Agan punya burung khas dari suatu benua yang lain? monggo ditunggu komennya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar