Senin, 16 Januari 2012

KSAD: Indonesia Butuh Tank Kelas Berat!

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie, menegaskan, Indonesia membutuhkan tank kelas berat untuk menjaga integritas NKRI. Makanya TNI AD akan melakukan modernisasi alutsista, salah satunya pembelian tank Leopard meski bekas.

"Negara tetanga saja punya main battle tank (tank kelas berat). Kita? Medium saja tidak punya," ucap Pramono Edhie saat jumpa pers di Gedung Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Menurutnya, TNI AD tidak hanya kepincut dengan Leopard saja. Ia menuturkan, ada banyak jenis tank yang dijadikan pertimbangan.

"Tapi kita beli harus yang sudah teruji di medan tempur dan Leopard sudah tidak diragukan lagi," jelasnya.

Menurutnya keunggulan tank Leopard salah satunya yaitu mampu beroperasi di dalam genangan air dengan kedalaman 4 meter. Selain itu memiliki daya tembak peluru untuk sasaran jauh yang akurat.

"Untuk harga kita masih lakukan penawaran, bagi mereka yang curiga ada indikasi korupsi. Silahkan ikut kita ke Belanda nanti untuk melakukan penawaran, tapi ongkos ke Belandanya bayar masing-masing," pungkasnya dengan tertawa. dikutip dari http://goo.gl/W6d8K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar