Minggu, 15 Januari 2012

10 Gua Di Laut Yang Menakjubkan !

Biasanya kita menemukan gua di daratan. Lalu, apa jadinya kalau ada gua yang berada di laut? Nah, pasti sebagian dari agan agan belum pernah melihat bukan? Langsung cekidot

1. Cave of Melody


Gua ini terdapat di skotlandia. Nama lain yang lebih umum dari gua ini adalah Fingal's Cave. Gua ini dikenal sebagai gua yang aneh dengan batu batu basalt berbentuk balok dan tabung yang terdapat di dalamnya. Keanehan gua ini juga terdapat pada suara suara aneh yang terjadi secara alami di gua ini.

2. Sea Lion Cave


Gua ini terdapat di Amerika Serikat. Dayak tarik utama pada gua laut ini adalah adanya gerombolan singa laut yang tinggal di dalam gua dan sering mengeluarkan suara seolah mereka sedang berbicara. Karena gua ini berada di kawasan jalan transportasi terdekat, maka dibangunlah lift dan tangga untuk para wisatawan yang mengunjungi gua ini.

3. Alofaaga Blowholes



Meskipun bentuknya tidak menyerupai sebuah gua, namun Alofaaga Blowholes telah diciptakan oleh bagian dari batuan vulkanik selama bertahun-tahun tak terhitung jumlahnya. Gua ini menyerupai sebuah gunung vulkanik karena jika gelombang laut datang, maka dari lubang gua akan menyemburkan air dari gelombang tadi seperti gunung yang meletus. Maka dari itu, penduduk lokal dan wisatawan harus berhati hati di wilayah ini jika tidak ingin ikut terlempar ke udara bersama gelobang air laut.

4. Blue Grotto


Gua ini terdapat di Italia. Dari 10 gua laut yang terdapat disini, Blue Grotto lah yang paling unik dari sebuah gua laut. Gua ini mempunyai pintu masuk yang sangat kecil dan jika ingin masuk ke dalam gua ini, harus menunggu air laut surut terlebih dahulu.

5. Great Blue Hole


Great Blue Hole adalah lubang runtuhan bawah air di lepas pantai Belize. Gua ini memiliki bentuk melingkar yang berdiameter lebih dari 300 m (984 kaki) dan dalam 124 m (407 kaki)

6. Painted Cave


Gua ini teletak di negara bagian california, AS, tepatnya di pulau Sant Cruz. Gua ini adalah gua laut terpanjang kedua di dunia dengan panjang 1200 kaki ke dalam gua. Keunikan gua ini adalah, jika musim semi terdapat air terjun yang terdapat di pintu masuk gua.

7. Gua Bawah Laut Raja Ampat


Di bagian timur laut kepulauan Wayag, terdapat gua bawah laut yang sering dikunjungi oleh hiu karang abu-abu. Syarat untuk menyelam bersama hiu ini, anda tidak boleh mempunyai luka pada tubuh yang terbuka sehingga bau darah tercium oleh hiu. Gerakan mereka ditingkahi oleh soft-coral berbentuk kipas yang menempel di dinding gua. Kombinasi warna abu-abu hiu dan warna merah seafans ini memberikan sensasi visual yang memikat.

8. The Blue Hole of Dean


Terdapat di Long Island Bahama, Blue Hole Dean adalah gua laut terdalam di dunia dengan kedalaman 200 meter lebih. Kedalaman Gua ini sepenuhnya dieksplorasi oleh seorang penyelam Jim King pada tahun 2001.

9. Cave of Smoo


Gua ini terdapat di muara sungai Alt Smoo, Skotlandia yang tidak lain dan tidak bukan adalah sungai pembentuk gua ini. yang unik di gua ini adalah, sebagian air di gua ada yang tawar dan sebagian lagi air terasa asin.

10. Piula Cave



Gua ini terletak di Kepulauan Upolu di Kepulauan Samoa. Pintu masuk gua ini sangatlah unik. Terdapat kolam yang berisi air yang sangat jernih dan menjadi favorit warga sekitar dan wisatawan untuk berenang. Asal mula kolam ini diduga berasal dari lava letusan gunung yang mendingin.

source: 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12404597
http://www.marineinsight.com/marine/environment/10-amazing-sea-water-caves/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar