Kamis, 08 Maret 2012

Smartfren [dilema]

Kali ini saya akan berbagi kepada anda sekalian, pengalaman saya memakai jasa ISP smartfren. Dari judulnya anda tentu sudah tahu, apa yang saya akan bahas dipostingan kali ini.

Baik, sebagai seorang konsumen, saya berhak untuk meluapkan kekecewaan saya terhadap produsen, dalam hal ini, ISP smartfren. Saya berlangganan baru satu bulan kebelakang ini. Pada awalnya, saya merasa takjub kepada smartfren yang telah mengeluarkan hp modem smartfren xtreme, tak pikir panjang, pada tanggal 2 februari saya langsung membelinya. Setelah membeli, saya langsung membeli pulsa Rp.100k. rencananya, untuk mendapatkan bonus internet 1 gb, dan setelah bonus ini habis, saya hendak membeli paket unlimited bulanan seharga 90k. Selama saya menggunakan jasa smartfren ini, berikut ini kerugian yang saya terima selama memakai jasa smartfren :
1. harga 90k untuk kecepatan 768  kilo bit persekon, atau sekitar 96 kilo byte persekon, Sumpah, saya sangat..... jarang mendapatkannya, yang selalu saya dapat sehari-hari adalah maksimal 27 kilo byte persekon, atau sekitar 216 kbps, pedahal 216 kbps cocoknya untuk harga yang 45rb perbulan.
2. sering sekali terjadi gangguan jaringan, sehingga membuat saya terkadang kesal
3. koneksi smartfren sangat jelek sekali, disini saya sebut koneksi, bukan sinyal, untuk sinyal, dirumah saya, smartfren sangat baik sekali, semua sinyal penuh, baik Evdo, maupun cdma1x nya, tapi yaitu tadi, koneksi sangat jelek sekali

Itulah pengalaman buruk saya memakai smartfren yang mungkin tidak akan saya gunakan lagi sebagai modem, sampai sinyal dan pelayannya sudah baik. Etc, tapi saya belum memberi tahu keuntungan saya pakai smartfren, berikut ini keuntungan yang saya dapat setelah menggunakan layanan smartfren :
tidak hanya rugi, saya juga mendapatkan untung, yaitu jika penggunaannya di handphone, yaitu :
1. browsing cepat
2. youtube tanpa buffering

terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar