Senin, 26 Maret 2012

Curhat kembali masalah SERP

Kali ini saya akan membicarakan kembali masalah SEO, yaitu turunnya SERP saya dari search engine, pada awalnya, sebagai blog edukasi, blog ini sangat mengandalkan SERP dari seach engine google untuk mendatangkan visitor, tercatat, rata-rata visitor datang lebih dari 200 SERP dari search engine, namun setelah saya memutuskan berganti domain, kali ini blog saya ini sulit untuk diindeks oleh google, yang ada malah blog saya terdahulu yang masih punya ekor blogspot nya.

Setelah saya selidiki, ternyata diawal bulan februari ini google memang sedikit menganak tirikan blog yang berasal dari blogspot yang kemudian diubah menjadi custom domain, seperti blog ini, pada awalnya bernama bolehasyik.blogspot.com diubah menjadi akmilibnu.com , namun saya jarang mendapatkan SERP yang langsung mengarah ke akmilibnu.com ini, terkecuali berasal dari blog lama saya yang masih diindek oleh google.

Setelah menemukan masalah google menganak tirikan blogspot yang memakai custom domain disebuah blog pribadi yaitu kombor.com akhirnya saya mengerti. Dan setelah bertanya kepada seorang kawan saya yaitu Rio dengan blog catatan-r10 nya dan katanya blog saya sangat berat karena iklan, akhirnya saya putuskan juga untuk membuang semua iklan yang ada dalam blog saya ini.

Apa blog saya sudah bebas dari masalah "anak tiri google"?
Belum, tunggu updatenya hanya disini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar