Rabu, 07 Maret 2012

FBI Tangkap Enam Hacker Internasional

Sepandai-pandai hacker akhirnya tertangkap juga. Itulah yang terjadi. Badan Investigasi Federal Amerika Serikat FBI menangkap enam orang hacker internasional Anonymous, Selasa (6/3). Mereka ini diduga merupakan otak kasus sejuta pencurian informasi pribadi di AS. Para hacker ini berusia rata-rata di bawah 30 tahun.

Situs berita NHK, Rabu (7/3) menyebutkan para hacker yang ditangkap FBI berumur antara 19-29 tahun. Mereka diduga telah berhasil menyusup ke jaringan komputer di sejumlah perusahaan terkemuka dan juga lembaga pemerintahan sejak 2010 sampai Januari tahun ini. Tak tanggung-tanggung perusahaan yang berhasil mereka jebol datanya, seperti perusahaan Sony Pictures Entertainment, perusahaan riset Stratfor, dan bahkan intelijen AS pun berhasil mereka bobol.

FBI mengatakan salah satu dari 6 peretas itu telah mengakui aksi yang mereka lakukan dan telah bekerja sama dalam penyelidikan. Perusahaan Sony Pictures Entertainment telah kehilangan berbagai informasi besar Mei lalu. Sementara lembaga pemerintah telah kehilangan info rahasianya Desember lalu. -liputan6.com-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar