Jumat, 09 Maret 2012

Cara cek link yang rusak pada blog

Kali ini saya akan share mengenai cara mengetahui link yang error pada blog / website kita. Penemuan ini saya temukan saat saya sedang menyelidiki, kenapa SERP saya pada google turun sangat drastis, selain itu, postingan jagoan saya juga menghilang dari index google. Dugaan saya, itu terjadi dikarenakan posting andalan saya mengandung banyak meta tag yang error, atau mengandung banyak link rusak atau biasa disebut juga broken link. Tak hanya dugaan tersebut, ada terlintas, saya mungkin terkena google panda atau google dance.

Sedikit tentang google dance, google dance yaitu istilah untuk reindex oleh google, ini disebabkan google mengupdate data basenya. Adapun google panda, yaitu merupakan hukuman berupa turunnya ranking dari search engine dikarenakan memasang virus, pop ads, pop up berlebih atau hal lain yang dapat membahayakan visitor, tentu ini melanggar TOS google, dan berdampak turunnya posisi dari search engine atau bahkan hilang semua.

Nah, itu pengalaman saya mencari penyebab SERP turun, kali ini saya akan share mengenai cara mengecek broken link, silahkan kunjungi : http://www.brokenlinkcheck.com/
lalu masukan URL sobat, setelah itu klik Find Broken Links, nanti sobat akan dibawa kesebuah halaman dimana sobat harus memasukan captca kata yang benar, dan proses pengecekan broken link secara gratis segera berlangsung

Seperti itulah cara mengeceknya, mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar