Rabu, 07 September 2011

Kekalahan Timnas dari Bahrain Kesalahan Pelatih

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai kekalahan Timnas Indonesia dari Bahrain 2-0 pada ajang Pra Piala Dunia 2014, Selasa (6/9/2011) malam, bukan kesalahan kiper Markus Horison, tapi pelatih Wim Rijsbergen.

Umuh yang datang langsung menyaksikan laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta tersebut, menilai penampilan kiper utama Persib Bandung itu sudah maksimal bakkan cukup baik.

"Dua gol yang masuk ke gawang Markus mutlak bukan kesalahan dia. Yang harus disalahkan itu pelatihnya (Wim Rijsbergen), jangan salahkan Markus. Saya tidak mengerti dengan strategi permainan yang diterapkannnya," kata Umuh saat INILAH.COM di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Umuh menilai ada beberapa keputusan yang dilakukan pelatih asal Belanda itu yang kurang tepat sasaran, sehingga permainan timnas di babak kedua tidak berkembang.


Selain itu, manajer berusia 63 tahun ini pun menyayangkan sikap Wim yang mengkambinghitamkan kegagalan timnas di babak kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 zona Asia tersebut kepada seluruh pemainnya. Hingga muncul pernyataan bahkwa timnas belum siap tampil di even internasional.

"Seharusnya dia (Wim Rijsbergen) tidak berbicara seperti itu. Kasian pemain yang sudah berjuan, merasa tidak dihargai. Saya juga menilai kualitas Wim masih jauh di bawan Alferd Riedl. Dia belum layak jadi pelatih timnas," pungkasnya.

sumber : http://www.inilahjabar.com/read/detail/1771946/kekalahan-timnas-dari-bahrain-kesalahan-pelatih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar