Rabu, 07 September 2011

Woow,, ada Kota hantu di Meksiko

New Mexico menjadi rumah beberapa institusi ilmiah, nuklir dan militer. Kini negara itu berencana ambil bagian membuat kota hantu. Seperti apa?


Proyek sains seukuran kota kecil di Amerika Serikat (AS) ini merupakan bagian rencana perusahaan teknologi yang berbasis Washington yang diumumkan Selasa (6/9). Proyek pembangunan kota hantu terbaru ini merupakan model metropolis 50 kilometer persegi.

Kota hantu ini nantinya digunakan menguji segala hal, mulai dari inovasi energi terbarukan hingga sistem trafik intelijen, jaringan nirkabel generasi baru dan sistem keamanan cyber pintar. Nantinya seperti dikutip Strait Times, tak akan ada orang tinggal di kota hantu ini.

Meski begitu, model replika kota hantu ini dibuat berdasarkan kota AS yang umumnya ditempati 35 ribu orang, lengkap beserta jalan aspal, rumah dan bangunan komersil.

CEO Pegasus Global Holdings Bob Brumley mengatakan, proyek bernama The Center yang bernilai US$200 juta (Rp1,7 miliar) ini menjadi proyek sejenis pertama yang pernah dibuat.

sumber : http://goo.gl/wvfL4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar