Jumat, 30 September 2011

Jangan Bandingkan Messi-Ronaldo

Para penggemar sepakbola seakan tak pernah bosan memperbincangkan tentang siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dua bintang lapangan hijau yang disebut paling menonjol di seantero jagat saat ini.

Namun, komparasi di antara sepasang seniman olah kulit bundar asal Argentina dan Portugal ini dinilai Luis Figo bukan sesuatu yang harus dilakukan, bahkan sama sekali tidak tepat. Pasalnya, La Pulga dan CR7 punya gaya permainan sendiri yang kontras satu sama lain.

"Tak tepat memperbandingkan mereka. Saya suka menyaksikan keduanya ketika mereka bermain, mengapa harus bertanya siapa yang terbaik?" kata rekan senegara Ronaldo itu di situs FCInternews.it.
"Ini seperti waktu Anda memakan sesuatu, kenapa hanya memilih satu menu ketika Anda bisa mencicipi keduanya?"

"Ronaldo dan Messi adalah dua pemain berbeda, dan mereka memiliki kepribadian yang berbeda pula," imbuh eks pujaan publik Camp Nou yang berubah menjadi salah satu sosok paling dibenci lantaran membelot ke Bernabeu ini.

Usai menghabiskan lima tahun di Madrid, pria 38 tahun ini melanjutkan karier bersama Inter Milan hingga pensiun pada 2009, dan ia mengaku sering menonton laga mantan klubnya.
"Terkadang saya menonton sepakbola di televisi, dan bila Inter sedang tak bermain saya akan menyaksikan laga Barcelona atau Real Madrid," ucap Figo.

Dikutip dari : republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar