Sabtu, 11 Agustus 2012

OLIMPIADE LONDON 2012: Obama puji atlet Muslim

http://bolehasyik.blogspot.com
Salah satu atlet berjilbab yang berlaga di Olimpiade WASHINGTON: Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB) menyampaikan selamat kepada para atlet putri Muslim atas penampilan pertama mereka di Olimpiade yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan.
“Kami bangga dengan tim AS, yang sebagian besar atletnya adalah putri. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, setiap tim mengirimkan delegasi putri. Dan, yang paling penting di Olimpiade kali ini adalah untuk pertama kalinya atlet putri dari negara Islam berpartisipasi. Hal itu patut mendapat penghargaan tersendiri,” kata Obama.
Salah satu atlet Muslim putri yang mencetak sejarah di Olimpiade London adalah Sarah Attar (19), atlet lari jarak menengah dari Arab Saudi.
Sarah adalah atlet lari perempuan pertama dari Arab Saudi yang berhasil lolos kualifikasi bermain di ajang kompetisi olahraga dunia Olimpiade. Dia menyelesaikan lintasan 800 meter dengan selisih waktu 44 detik di belakang pelari Kenya, Janeth Busienei.

Arab Saudi mengirimkan dua atlet putri pada Olimpiade London.
“Ini adalah momen bersejarah dan langkah besar di Olimpiade. Saya berharap hal ini akan membawa perubahan di masa mendatang. Sungguh bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa,” kata Sarah, yang lahir dan dibesarkan di AS.
Selain Arab Saudi, dua negara Islam lain yang mengirimkan atlet putri ke Olimpiade untuk pertama kalinya adalah Qatar dan Brunei Darussalam.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar