Minggu, 19 Agustus 2012

Google Sandbox Dan Bahayanya

Google Sandbox Dan Bahayanya – hellow kawan unik, sudah lama tak jumpa semoga kawan baik – biak saja. Okelah langsung saja kita masuk ke pembahasan yang cukup menarik dan bermanfaat ini.

Sesuai dengan judulnya yaitu Google Sandbox Dan Bahayanya, kita akan membahas tentang pengertian, sebab - sebab, ciri –ciri, dampak dari google sandbox. Sebenarnya apa sih google sandbox itu ?

Dalam dunia SEO tentunya seorang webmaster harus mengenal yang namanya google sandbox ini. Google sandbox adalah sebuah penjara google yang didalamnya dikuhususkan untuk URL / alamat situs ataupun artikel bermasalah yang di deindex oleh google. Contoh kecilnya adalah sebuah artikel yang sebelumnya muncul dalam SERP google / mesin pencari google tiba – tiba menghilang atau bahkan tidak muncul lagi (terindex) dalam mesin pencarian google.

Lalu, apakah sebab – sebab dari google sandbox ini ? menurut beberapa sumber yang berhasil Galeri Info Unik kumpulkan menjelaskan bahawasannya sebab – sebab dari terpenjaranya sebuah url di dalam google sandbox adalah karena sebuah url memakai teknik – teknik SEO black hat ( trik SEO yang di ilegalkan google ) dan karena url tersebut ianggap spam oleh google, contohnya kita terlalu memebrikan banyak backlink pada hari yang sama ataupun saat sudah terindex oleh mesin pencari google kita mengganti judul maupun isi dari artikel yang sudah terindex tadi.

Parahnya, ketika terkena dampak dari google sandbox tidak ada pemberitahuan dari google. Oleh karena itu kita harus jeli terhadap artikel kita sendiri apalagi artikel kontes SEO yang harust terus dipantau tiap harinya. Salah satu ciri – cirinya adalah bagi para webmaster, selain menghilangnya dari peredaran SERP google, ketika terkena google sandbox juga kita bisa melihat ciri – cirinya dari jumlah pageview maupun kata pencarian dari suatu artikel. Sebagai contohnya salah satu artikel dari Galeri Info Unik yaitu Laku.Com Belanja Online Grosir Eceran Murah Dan Aman yang menghilang dari peredaran google.

Lalu sesuai penjelasan diatas, dampak dari google sandbox adalah menghilangnya artikel kita yang tadinya terindex di google, selain itu pengunjung blog maupun website akan berkurang dan otomatis akan mempengaruhi monitize blog he he he he.

Sungguh ngeri sekali pinalti yang iberikan google ini, lebih parahnya lagi kalau memang terdeteksi adanya unsur spam maka dengan sangat tegas google akan menghapus artikel bahkan menghapus blog ( jika kita numpang di blogspot milik google ). Tidak ada penyakit tanpa obat, begitu pula dengan google sandbox ini. Banyak cara – cara maupun trik untuk mencegah dan mengobati efek dari google sandbox ini. Salah satu caranya adalah membuat artikel mengenai google sandbox yang didalamnya terdapat link ( url ) artikel maupun blog yan terkena efek google sandbox dan jangan lupa juga cantumkan link pemilik mesin pencarian terbesar di dunia google.
Google Sandbox Dan Bahayanya
Dalam perkembangan robot mesin pencari google dari versi terdahulu yaitu google panda dan sekarang google pinguin memang banyak perubahan kebijakan privasi maupun cara – cara mengCRAWL suatu link maupun url. So, kita harus pintar – pintar mengelola sebuah artikel dan memadukannya dengan robot google agar artikel maupun blog kita dapat terindex dengan optimal dan tidak masuk dalam penjara goggle yang penuh pasir itu.

Hmmmm, untuk kawan yang ingin terbebas dari penjara google akan saya publikasikan jika artikel blog Galeri Info Unik yang terkena dampak google sandbox itu terbebas dari penjara google dan kembali terindex.

Okelah kawan, cukup sekian dulu apa yang bisa saya berikan mengenai Google Sandbox Dan Bahayanya, semoga artikel ini berguna bagi kita semua dan semoga Google Indonesia http://google.co.id kembali mengIndex artikel Laku.Com Belanja Online Grosir Eceran Murah Dan Aman. Jangan lupa like artikel dan doakan supaya bisa menadi lebih baik lagi Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar