Kamis, 29 Desember 2011

Beberapa Kartun Unik di Indonesia

Kali ini saya mencoba mengingatkan memori kita tentang sebuah kartun yang cukup terkenal. Berikut ini daftarnya :

1. Taz-Mania
Taz-Mania adalah tayangan kartun 1991-1997, yang diperoduksi dan disutradarai oleh Art Vitello yang disiarkan di Amerika Serikat oleh ABC dan di tempat lain di seluruh dunia. Tayangan ini mengikuti petualangan klasik karakter Looney Tunes, Taz (Tasmanian Devil) di daratan fiksi Tazmania (berdasarkan pada Tasmania). Tidak seperti kartun serupa pada waktunya, tayangan ini sering merusak dinding keempat, dan sering membuat lelucon dari fakta bahwa Taz dapat berbicara secara nyata sempurna normal ketika dia dicari.

2. Mickey Mouse
Miki si Tikus atau (Inggris: Mickey Mouse) adalah karakter kartun yang menjadi ikon bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an. Miki Tikus telah berkembang dari sekedar tokoh animasi menjadi salah satu simbol yang terkenal di dunia. Dalam beberapa kartun Miki awal, suaranya diisi oleh Walt Disney sendiri.

3. Marsupilami
Marsupilami adalah spesies fiksi buku komik yang diciptakan oleh André Franquin, pertama kali diterbitkan pada 31 Januari 1952 di majalah Spirou. Sejak itu Marsupilami muncul secara teratur dalam seri buku komik Belgia yang populer Spirou et Fantasio sampai Franquin berhenti bekerja pada seri pada tahun 1968 dan karakter keluar segera sesudahnya. Pada akhir 1980-an, Marsupilami punya gubahan sukses sendiri dalam seri album komik, Marsupilami, Greg, Yann dan Dugomier dan digambar oleh Batem, meluncurkan rumah penerbitan Marsu Productions. Kemudian, dua animasi menunjukkan tampilan karakter ini, serta permainan video Sega Genesis dan berbagai barang dagangan lainnya menyusul. Asteroid 98494 Marsupilami dinamai untuk menghormatinya.

4. Hachi
Untuk hachi sendiri menceritakan tentang seekor lebah yang ingin sekali bertemu dengan ibunya, karena sejak lahir hachi belum pernah melihat ibunya. Diperkirakan ibunya telah menjadi ratu lebah disebuah kerajaan, dan hachi memutuskan untuk mencari ibunya tersebut.

masih banyak kartun kartun lain yang menarik, contohnya Scooby Doo, Conan, Ranma, Chibi Maruko Chan, Sinchan, Captain Tsubatsa, Lets and Go (tamiya), Beyblade (gangsing), dan yang lainnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar