Rabu, 07 September 2011

Kota Futaba, Kota Hantu setelah ledakan nuklir Fukushima

Foto2 ini, yang diambil di kota Futaba, 12 mil dari Fukushima, memberikan rasa seram yang sama dengan foto2 yang di ambil di kota Pripyat, 2 mil dari lokasi reaktor Chernobyl.

Taman bermain anak2 yang tandus, anjing2 yang kesepian menelusuri jalan2 yang kosong, sepatu dan harta benda yang ditinggalkan di 2 kota ini, pemandangan pengungsian masal setelah ledakan nuklir.


Maret tahun ini ledakan nuklir di 3 reaktor Fukushima, jepang, mengharuskan pemerintah jepang memerintahkan pengungsian massal, dan 80ribu manusia dikota futaba harus pergi secepatnya.


Area yang sangat besar disekitar lokasi nuklir sudah tidak dapat dihuni lagi, dan para ahli memperkirakan perjuangan melawan kontaminasi ini akan menghabiskan biaya hingga 80 milyar poundsterling.


Saat ini, 6 bulan setelah gempa dan tsunami, tetap reaktor Fukushima masih mengalama kebocoran radisasi tingkat rendah, dan pihak berwewenang mengatakan kemungkinan harus menunggu hingga 20 tahun, sebelum para penduduk bisa kembali ke rumah dan kampung halaman.


Radiasi dari bencana Fukushima hanya 15% dari Radiasi ledakan reaktor Chernobyl, Ukrainia tahun 1986.

Tetapi masih 7x lipat dari jumlah radiasi yang dihasilkan kecelakaan nuklir pulau Three Mile, USA, tahun 1979.

Ledakan Chernobyl tanggal 26 April, 1986, mengakibatkan penyebaran radioaktif ke seluruh daratan eropah dan menyebabkan ratusan ribu orang harus mengungsi dari rumah mereka di Ukrainia, Belarus dan Rusia barat.



Patung Buddha di Futaba, 12 mil dari reaktor Fukushima dan patung pemadam kebakaran di kota Pripyat, 2 mil dari reaktor Chernobyl.



Kemana semua orang pergi? Anjing2 yang kesepian menelusuri jalanan di Futaba, jepang tahun ini, dan Pripyata di Ukrainia tahun 2006.



Taman bermain anak2 disalah satu sekolah taman kanak2 Futaba. Pihak berwewenang yakin akan butuh waktu 20 tahun sebelum para penduduk bisa kembali ke kampung halaman.




Komidi Putar yang sudah berkarat, di kota Pripyat, Ukrainia.


Trolley2 di luar salah satu rumah sakit di Futaba, yang telah ditinggalkan.


Kursi untuk wanita hamil di luar salah satu rumah sakit di Pripyat, Ukrainia, yang mulai tergulung tanaman.


sebuah kipas angin menghiasi dinding kamar tamu disalah satu rumah yang telah ditinggalkan di Futaba

Gambar para ahli fisika dan matematika yang digantung disalah satu sekolah yang telah ditinggalkan di kota Pripyat, Ukrainia




Sepatu2 para murid yang masih tertinggal di salah satu ruang ganti sekolah di Futaba




sepeda yang tertinggal di jalanan Futaba.

sumber : http://www.ngobrolaja.com/showthread.php?t=239336

Tidak ada komentar:

Posting Komentar