Kamis, 16 Juni 2011

Tips Alexa Rank vs SEO Google

Seo Google, Page Rank alexa,asoka site,Gambar Google,gambar Alexa,icon,logo
Sekarang masih ramai-ramainya Alexa Rank dalam dunia Blogging. Semakin ramai pula blog-blog yang membahas tentang Alexa Rank. Tapi tidak ada salahnya jika Asoka Site membahasnya kembali dalam entri kali ini,dan tentunya akan disajikan dengan gaya penulisan dan pengucapan serta penambahan sendiri dari Asoka.

Apa Itu Alexa Rank?
Alexa Rank adalah ranking yang merupakan sebab akibat dari traffic yang mengalir ke Blog. Kedudukan Alexa ini diberikan kepada blog-blog yang memiliki traffic yang konstant aliran treffic nya. Artinnya kalau terjadi penurunan,tidak terlalu significan,dan kenaikannya konstant. Walalu sedikit ataupun banyak traffic tapi kalau konstant ,maka Alexa rank blog tersebut akan konsisten naik,walau traffic sebulan hanya 300-400.

 Alexa Rank dibagi menjadi dua,yaitu Alexa yang pesertanya dihitung secara Global yang mana bisa sampai berjuta-juta pesaingnya. Dan yang kedua adalah Alexa Rank yang peringkatannya hanya local saja,semisal se Indonesia,se Jakarta,dsb.

Bagi blog-blog baru , kedudukan Alexa Rank nya akan sangat tinggi bahkan sampai 27juta. namun jika mereka tetap konstant menjaga trafficnya ,niscaya Alexa Rank nya makin sexy alias menyusut sampai titik jenuh.

Semakin rendah nilai Alexa Rank,semakin tinggi dan konsisten aliran traffic di Blog tersebut. Semua blogger master tahu hal tersebut. Ini sangat berguna bagi anda yang ingin mengumpulkan uang dari Blog dengan iklan PPC.

Bagaimana Google Mengaplikasikan Alexa?
Tidak hanya Search Engine raksasa layaknya Google saja,tapi juga semua Mesin Pencari diseluruh dunia mementingkan nilai Alexa Rank,karena bagi mereka blog-blog yang memiliki nilai alexa rank rendah adalah blog yang kaya kontent dan informasi yang berbobot yang dibutuh kan para peselancar Internet.

Jadi sudah pasti blog-blog tersebut menjadi keutamaan bagi Search Engine dalam proses pengindexan. Jadi abaikan saja jika anda hanya memiliki PR telor ataupun PR setinggi mercusuar kalau Alexa Rank nya bernilai berjuta-juta,tidak ada gunanya dalam pengaplikasian SEO. Percayalah.

Apa yang Asoka sampaikan diatas hanyalah untuk memudahkan anda mengenai Alexa Rank. Ingat ya,semakin rendah Alexa Rank anda,semakin baik penilan Mesin Pencari terhadap Blog anda. Disitulah kelebihan Alexa Rank.

Jadi jangan abaikan Alexa Rank anda. Karena dengan Alexa itulah semua kelebihan blog anda terpapar. Bahkan,jika Alexa anda sexy alais susut,bukan tidak mungkin akan menarik minat pihak Advertisement untuk memasang Iklan di blog anda atau malah membeli Blog anda dengan harga ratusan ribu berjuta-juta Rupiah jika blog anda kaya akan informasi yang berguna.

Jadi,tunggu apa lagi.. .Teruslah turunkan Alexa Rank anda dengan bermain SEO dan Trik-trik Blogger. Semoga blog anda bisa seperti Blog Blog master yang lain. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar