Sabtu, 18 Juni 2011

LulzSec: Hacking Itu Hiburan


LulzSec, kelompok hacker yang menyerang situs CIA, senat Amerika Serikat (AS), Sony dan lainnya selama bulan ini, mengatakan bahwa serangan yang mereka lakukan dianggap sebagai hiburan pribadi.

"Kami menganggapnya sebagai hiburan yang lucu," ujar kelompok LulzSec dalam sebuah postingan online yang berjudul 'manifesto'.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah membuat kekacauan di internet, menyerang PBS, Sony, Fox, situs porno, FBI, CIA, dan pemerintah AS. Meski kami mendapat banyak dukungan, kami juga memiliki banyak musuh," tambah mereka.

Seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (18/6/2011), kata 'Lulz' sendiri merupakan istilah yang diambil dari LOL atau 'lough out loud'.

'Kami menguak banyak data personal sehingga orang-orang jahat bisa menghibur kami dengan apapun yang akan mereka lakukan. Kami ingin hiburan versi kami sendiri," ungkap LulzSec.

LulzSec mengatakan bahwa mereka akan terus melakukan serangan yang lebih menegangkan sampai mereka dibawa ke pengadilan.

Kelompok hacker tersebut dalam beberapa pekan terakhir telah menguak ribuan nama pengguna serta password ilegal di forum-forum online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar