Jumat, 10 Juni 2011

Cara Selamatkan Ponsel Yang Jatuh ke Air

Apakah Anda pernah mengalami ponsel terjatuh ke dalam air. Nah, berikut cara untuk mengatasi jika ponsel jatuh ke dalam air. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

*Jangan pernah menghidupkan ponsel

Ada alasan mengapa ponsel pintar tak bisa menyatu dengan air. Ini disebabkan karena air membuat sirkuit di dalam ponsel mengalami arus pendek. Jadi apapun yang terjadi jangan pernah menghidupkannya untuk memastikan jika ponsel itu masih bisa bekerja

*Keluarkan baterai dan kartu SIM

Jika Anda ingin mengeluarkan sesuatu maka keluarkan baterai dan kartu SIM dan kartu memori jika ada. Selama baterai ada di sana segera dikeluarkan dari tempatnya.

*Cuci di air yang bersih

Jika Anda menjatuhkan ponsel di air asin maka bersihkan dengan air tawar bersih setelah mengeluarkan baterai dan kartu SIM. Garam akan membuat ponsel bisa mengalami korosi.

*Keringkan ponsel menggunakan pengering ruangan

Pengering ruang atau penghisap debu cocok untuk membersihkan ponsel. Atau gunakan udara dingin untuk mengeringkan seperti kipas. Jangan masukkan ponsel ke dalam oven. Ini akan merusak sirkuit dan melebur bagian dalam komponen ponsel.

*Tutupi ponsel dengan beras

Masukkan ponsel yang sudah dikeringkan tadi ke dalam tempat penyimpanan beras beserta baterai dan bagian lainnya selama kurang lebih 24 jam atau 48 jam.

sumber:
- Yahoo!News
- www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar