Rabu, 13 April 2011

TERMINAL 2 BANDARA SAN FRANCISCO

Sekilas tentang San Francisco International Airport 


San Francisco International Airport (SFO) adalah sebuah bandara internasional yang terletak 13 mil (21 km) selatan pusat kota San Fransisco, California, Amerika Serikat. Bandara ini memiliki penerbangan ke tujuan di seluruh Amerika Utara, Eropa, Asia, & Australia. 


Pada tahun 2005, bandara ini merupakan bandara keempat belas tersibuk di Amerika Serikat. SFO memiliki berbagai fasilitas untuk para penumpang seperti berbagai macam restoran yg menyediakan makanan dan minuman, tempat belanja, fasilitas penyimpanan bagasi, Wi-Fi diseluruh lokasi bandara, kamar mandi umum, sebuah klinik medis, dan fasilitas khusus untuk membantu wisatawan luar yg hilang atau tersesat, bandara ini juga di lindungi dengan ketat oleh militer Amerika.

Tentang Terminal 2 di San Francisco International Airport 

Pertama dibuka pd tahun 1954, terminal 2 bandara Ineternasional San Francisco ini adalah terminal utama selama beberapa tahun, seiring berkembangnya jumlah penumpang yg semakin padat, maka SFO menutup terminal ini pada tahun 2008 untuk di renovasi besar”an dalam hal struktur gedung, Interior dan eksterior. SFO mengeluarkan biaya sekitar 383 juta dollar Amerika, setelah proses konstruksi hampir 3 tahun, pd April 2011 ini terminal 2 baru di buka lagi dan menjadi rumah bagi maskapai penerbangan America Airlines & Virgin America dgn penampilan baru yg modern, dgn fasilitas lengkap dan canggih.

Peta San Francisco International Airport







Tipe Bandara: Publik
Pemilik: San Francisco Airport Commission
Negara Bagian: San Francisco
Luas: 640 000 (square feet) = 59458 m2
Lokasi: San Mateo County
Maskapai: United Airlines Virgin America
Ketinggian dari Permukaan laut:    13 ft / 4 m
Koordinat: 37°7°37′08″ Utara 122°22′30″ Barat
Website: FlySFO.com
Statistik 2010: Pesawat yg transit 387,248
Total Penumpang: 39,391,234



Sekarang Mari Kita Lihat Semua yg Ada di SFO Terminal 2 Setelah Renovasi
Fasilitas AirTrain


San Francisco International Airport dilengkapi dgn transportasi AirTrain yg memudahkan para penumpang untuk berpindah dari terminal satu ke terminal lainnya.

Peta Rute AirTrain


Tempat penumpang mengambil barang bawaan

sumber:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7902416
http://www.flysfo.com/web/page/about/T2
http://en.wikipedia.org/wiki/San_Francisco_Airport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar