Sabtu, 30 April 2011

Google Merayakan World’s fair

Hari ini 1 Mei 2011, untuk memperingati 160th Anniversary of First World’s Fair Logo Google sangat beda. . Seperti berikut:

"Pameran Besar Karya Industri Semua Bangsa" itu disebut, ketika eksposisi diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 1851.



World’s fair yang pertama tahun 1851 di London dengan nama Great Exhibition…dan yang akan datang rencananya tahun 2012 akan dilaksanakan di Yeosu Korea selatan dengan nama Expo 2012 (12 Mei hingga Agustus 12, 2012).. Sebanyak 58 Pameran Dunia telah terjadi sejak (menurut Pameran Internasional Biro), dengan 59 datang di Yeosu, Korea Selatan, sebagai Expo 2012 .  Dan di Indonesia ??? 


Menurut Wikipedia.com:

World Fair, Pameran Universal, dan World Expo (expo singkatan dari "pemaparan"), adalah nama-nama yang diberikan ke berbagai pameran publik yang besar diadakan di berbagai belahan dunia. Expo pertama diadakan di Istana Crystal di Hyde Park, London, Inggris pada 1851 dengan judul "Pameran Besar Karya Industri Semua Bangsa". 
"The Great Pameran", seperti yang sering disebut, adalah ide dari Pangeran Albert, suami Ratu Victoria, dan merupakan pameran internasional pertama produk diproduksi. Dengan demikian, hal itu mempengaruhi perkembangan beberapa aspek masyarakat termasuk pendidikan seni dan desain, perdagangan internasional dan hubungan, dan bahkan pariwisata. Juga, itu adalah preseden untuk pameran internasional, kemudian disebut "Pameran Dunia", yang kemudian diadakan untuk hari ini. 
Dalam Acapulco, New Spanyol (Mexico), pameran tahunan berlangsung selama beberapa abad di mana negara-negara Asia memamerkan produk mereka dibawa ke Dunia Baru oleh Angkatan Laut Spanyol Nao de China.





Berikut   videonya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar