Rabu, 27 April 2011

Menambah Penulis Blog Di Blogger

Ada yang mau mengganti email login pada Akun Blogger/Blogspot nya?? Email yang kita gunakan untuk login di Blogger tentu bisa kita Ganti. Sebelumnya sudah penulis bahas pada postingan yang dahulu. Tentang mengganti akun blogger dengan email lain. Namun,mungkin itu banyak tahapan-tahapan nya,sehingga agak susah pahami (sebenarnya sih simpel, hahaha). Kali ini,akan dibahas caranya yang lebih simpel
untuk mengganti email login di Blogger. Tapi ada kekurangannya menggunakan trik yang satu ini. Yaitu,hanya bisa diterapkan untuk satu blog yang anda kelola. Misalnya,jika dalam akun blogger anda,anda mengelola 3 blog ,Yaitu Misalnya masing-masing blog anda diberi nama Blog1,Blog2,Blog3, dan anda memakai trik ini untuk blog anda yang ke2 (Blog2) ,maka,ketika anda login dengan email anda yang baru,yang ada di  dasbor hanya blog anda yang kedua. Untuk lebih jelasnya,silahkan ikuti tips dibawah untuk menambah penulis di Blog. Yaitu melalui menu Izin/Permission di Blogger.Berikut cara nya:
1. Login dulu ke Blogger kamu dengan email kamu yang biasa.
2. Di dasbor, menu Pengaturan pada blog yang ingin diganti emailnya
3. Pada meu Tab ,klik masuk ke menu Izin.
4. Klik tombol Menambah Penulis. Disana anda bisa mamasukan alamat email anda yang baru untuk dijadikan penulis Blog.
Karena sudah menjadi penulis,jadi email baru anda bisa digunakan untuk login ke Blogger anda,namun hanya sebatas menulis posting saja!.
5. Setelah itu,klik tombol Undang. 
6. Jangan lupa untuk menkonfirmasi permintaan undang tadi di alamat email anda yang baru anda masukan tadi. Silahkan cek di email baru anda,dan konfirmasikan email dari blogger tersebut.
7. Sampai disini sudah selesai!!

Sekarang,setatus email anda di blogger masih sebagai Penulis ,jadi hanya bisa menulis posting saja di blog tersebut. Selanjutnya,anda bisa menjadikan email anda yang baru menjadi ADMIN agar bisa melakukan hal-hal yang biasa dilakukan seorang blogger di blognya, bukan hanya menulis. Caranya dengan mengeklik icon "Jadikan Admin". Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar